KPU Sulut Siap Terima Pendaftaran Cagub dan Wagub.

Sulut41 Dilihat

Speednews-manado.com, Manado–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, telah siap menerima pendaftaran Calon Gubernur ( Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut. Hal itu dinyatakan Ketua KPU Sulut Yessy Momongan kepada Wartawan.

Dijelaskan Momongan, untuk semua persyaratan dan jadwal pendaftaran Cagub/Wagub Sulut, sudah disampaikan pihak KPU kepada masing-masing Partai Politik (Parpol).

” KPU Sulut telah siap menerima pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, untuk jadwal dan syarat pendaftaran sudah disampaikan ke Partai-Partai Politik,” jelas Momongan.

Diharapkan Momongan agar disaat mendaftar di KPU Sulut, pasangan calon dan simpatisan serta pendukung supaya boleh menciptakan suasana aman,nyaman dan damai.

Menurutnya, pada pendaftaran pasangan calon tidak semua pendukung akan dimasukan ke ruangan pendaftaran, yang diperbolehkan masuk ke dalam hanya sekitar 20 orang. Yakni pasangan Bakal Calon dan keluarga, serta pimpinan partai politik. Untuk yang tidak masuk kedalam pihak KPU akan siapkan LCD, sehingga yang menunggu diluar bisa menyaksikan langsung dari luar proses pendaftaran secara transparan.

Baca juga:  Dikuranginya BBM Kapal Ke Nusa Utara, Komisi III Bakal Panggil Pihak Pertamina

” Saya berharap para calon dan pimpinan partai politik, bisa mengajak massanya untuk bekerja sama dengan KPU dan kepolisian menjaga keamanan bersama. Agar semua proses pendaftaran boleh berjalan tertib, begitu pun dijalan saat datang dan keluar dari kantor KPU agar tertib di jalan,“ tandasnya. (romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *