Penuh Kesiapan GSVL- Mor Ikut Psikotes.

Berita Utama45 Dilihat
GSVL-Mor Bastian (Foto:ist)
GSVL-Mor Bastian (Foto:ist)

Speednews-manado.com, Manado—Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Walikota Manado yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKPI, GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Mor Bastian. Kamis (30/07/15) dengan penuh kesiapan mengikuti psikotes, di Rumah Sakit Prof Kandou malalayang. Pelaksanaan Psikotes tersebut merupakan salah satu syarat atau prosedur, bagi pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota yang telah mengikuti tahap pendaftaran di KPU manado.

GS Vicky Lumentut kepada Wartawan mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk mengikuti psikotes sebagai salah satu prosedur untuk maju dan bertarung kembali  pada Pilwako Manado periode 2015-2020.

 “Ada sekitar lima ratus enam puluh (560) soal disodorkan dalam bentuk wawancara, saya sudah mempersiapkan diri menyambut semua persyaratan ini. Dalam bentuk tes tersebut , dapat dilihat kepribadian, pemarah, meledak ledak, atau tenang,” jelas GS Vicky Lumentut kepada wartawan.

Baca juga:  AARS Pimpin Rakor Penyusunan Rencana Kerja & Road Map TP2DD

Sementara itu Sekretaris Tim Pemeriksanaan Kesehatan Dr Fandy Gosal MPPM SPPD menerangkan, 560 pertanyaan itu terbagi dalam dua tahap psikotes. “Setelah selesai di jam 11 siang, hasil 500 pernyataan ini akan dinilai lagi oleh psikater. Setelah selesai itu baru tahap kedua dilakuan wawancara terpisah, lama tidaknya wawancara tergantung penilaian tahap pertama, termasuk tes kesehatan jiwa, emosional. Kalau bisa dikatakan sebagai tes kepribadian, seluruhnya untuk kesehatan jiwa,” tandas Gosal.(romel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *