Rapatkan Barisan, Perindo Siap Dukung Partai Peserta Pilkada 2015.

Legislatif, Tomohon31 Dilihat

Speednews-manado.com,Tomohon–Meski belum ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) serentak 9 Desember 2015 nanti.Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mulai merapatkan barisannya. Dengan semangat dan keyakinan, Partai Perindo siap mengusung atau mendukung Partai yang menjadi peserta dalam Pilkada tahun nanti.

 Hal ini dinyatakan Ketua DPD Perindo Tomohon Martinus Recky Runtu SPd, kepada sejumlah wartawan di warung kopi Victory Kaskasen Tomohon Rabu (08/07) sore tadi.

Lebih lanjut di katakannya, bahwa ini adalah respons terhadap arahan dari DPW dan DPP, karena sejak awal terbentuknya Struktur Partai Perindo di Tomohon, ada tiga pilihan yang menjadi pandangan pihak kami yaitu   mengusung, mendukung dan diam.

” Secara pribadi saya tak mau kalau pilihan yang terakhir  yaitu diam, karena masih ada dua pilihan lagi yakni mengusung dan itu pun kalau kami punya peluang dengan berkomunikasi dengan Partai lain peserta Pemilu,” jelas Runtu.

Baca juga:  AARS Apresiasi Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ Walilkota Manado TA 2023

Ditambahkannya, untuk mengusung kemungkinan kami akan berkomunikasi politik untuk mendukung siapapun bakal calon dan dari partai manapun. Tentu sesuai dengan pertimbangan dan arahan dari DPW dan DPP.

“Namanya juga politik semua pasti  bekepentingan. Untuk partai yang memiliki visi misi yang sama itu yang pertama akan kita dukung,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk itu kami membuka komunikasi dengan siapa saja,karena dari awal setelah ada isu-isu  Pilkada ini. Seharusnya kami sudah siap untuk memfasilitasi dari  jalur perseorangan, tapi tidak ada respons juga sampai akhirnya tertutup kemungkinan karena pendaftaran sudah lewat.

Menurut Runtu, sekarang tinggal melihat calon pasangan dari Partai pengusung, dan sampai saat ini Perindo masih punya peluang mendukung Partai lain dan menempatkan kader terbaiknya di papan dua.

Baca juga:  AARS Apresiasi Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ Walilkota Manado TA 2023

“Kalau melihat situasi, sekarang tinggal ada 2 kemungkinan untuk Perindo yaitu  di Koalisi Partai Demokrat-Gerindra dan Partai  Golkar.Tentunya ada deal-deal politik yang akan disepakati kalau itu memang benar-benar terwujud.Karena berbicara politik dalam sedetikpun semua bisa berubah, jadi Perindo masih punya kesempatan menjadi Partai pendukung dengan menempatkan kadernya di papan II. Tentunya dengan komunikasi-komunikasi Politik,” tutupnya.(nny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *