Sejumlah Mahasiswa UGM Datang KKN  di Kota Tomohon.

Tomohon59 Dilihat

Speednews-manado.com, Manado–Kamis, (02/07/15)  Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menerima sejumlah 20 orang Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman, dalam sambutan tertulisnya pada acara penerimaan Mahasiswa UGM peserta KKN, yang dibacakan langsung Assisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang mengatakan. Pemkot Tomohon sangat mengapresiasi akan kedatangan mahasiswa UGM, yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kota Tomohon ini. Guna melakukan penelitian, khususnya tentang panas bumi yang ada di Kota Tomohon.”Kami atas nama pemerintah Kota Tomohon sangat mengapresiasi akan kedatangan para mahasiswa UGM untuk melaksanakan KKN di Kota Tomohon,apalagi dalam memeliti tentang panas bumi,” Ujar Lolowang. Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Gajah Mada, DR. Ir. Pri Utami, M.Sc, dalam keterangannya yang disampaikan oleh Koordinator Unit SLU 05 Mahasiswa UGM, Luthfi Maulana Halim mengatakan. Mahasiswa UGM peserta KKN yang datang berjumlah 20 orang, yang berlatar belakang keilmuan teknik, sains, agronomi, ekonomi & bisnis, sosial politik dan humaniora. “Tujuan dari pelaksanaan KKN PPM Universitas Gajah Mada, untuk melakukan Inisiasi Pendirian Taman Pendidikan Panas Bumi di Lahendong. Melalui kegiatan-kegiatan yang dapat dikerjakan secara realistis, dan akan membuahkan hasil dalam jangka waktu pelaksanaan KKN PPM Antar Semester 2015/2016. Kegiatan itu nantinya akan dilaksanakan dari tanggal 3 Juli 2015, sampai dengan 31 Agustus 2015,” Kata Utami. Ditambahkannya, manfaat diselenggarakannya KKN PPM ini agar bisa mengetahui dasar (Baseline Condition), lingkungan (disik dan hayati) kemasayarakatan di lokasi dan sekitar rencana tapak Taman Pendidikan Panas Bumi, 

Baca juga:  KPU Tomohon Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bagi Pemilih Pemula

“Ini bermanfaat terciptanya kesiapan masyarakat terhadap kehadiran Taman Pendidikan Panas Bumi,”Ringkasnya.

Kegiatan itu sendiri digelar di Aula Serba Guna Lantai III Pemkot Tomohon, dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M,Sc., Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing, M.Si., Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Gajah Mada DR. Ir. Pri Utami, M.Sc., dan dari Pusat Penelitian Panas Bumi Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada DR. Ir. I Wayan Warmada.(nny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *