Upacara HUT ke-70 RI Sukses Digelar, Walikota Serahkan Penghargaan Kepada Puluhan PNS.

Tomohon62 Dilihat

Speednews-manado.com, TOMOHON—Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70, Pemerintah kota (Pemkot) Tomohon, Senin (17/08/15) menggelar Upacara bendera. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP) yakni Walikota Tomohon Jimmy F Eman, Upacara itu sendiri digelar di Lapangan kantor Walikota Tomohon.

Pelaksanaan upacara Tahun 2015 ini melibatkan seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon yang semuanya terwakili oleh seluruh undangan yang hadir dan memenuhi tempat-tempat yang disiapkan panitia.

Para petugas mulai dari Pasukan Pengibar Bendara dan seluruh panitia pendukung, dalam upacara penaikan bendera ini sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Meskipun dibarengi dengan tiupan angin yang sangat kencang dengan udara yang dingin, tetapi tidak mengganggu jalannya upacara ini.

Usai penaikan Sang Saka Merah Putih, Walikota Tomohon Jimmy Eman menyerahkan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI, kepada puluhan Pegawai negeri Sipil (PNS) yang telah mengabdi selama 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun.

Baca juga:  132 Anggota PPS se Kota Tomohon Resmi Dilantik

Walikota Eman berharap,kepada seluruh PNS penerima penghargaan tersebut untuk terus menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, melalui pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga para penerima penghargaan ini menjadi teladan bagi pegawai lainnya.

“Dengan adanya penghargaan ini diharapkan untuk seluruh penerima diharapkan terus menjaga dedikasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.,” Kata Eman.

Ditambahkan Eman bahwa tema HUT RI ke 70 adalah “Ayo Kerja” hal ini merupakan motivasi bagi kita sekalian baik sebagai pegawai negeri sipil yang tugasnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tetapi juga melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Dalam hubungannya dengan Sub Tema “dengan semangat gerakan nasional ‘ayo kerja’ 70 tahun Indonesia merdeka kita sukseskan pilkada serentak tahun 2015 melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,” tandas Eman.

Baca juga:  Polii & Lombogia Ikut Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih & Penggunaan Aplikasi SIDALIH

Ditambahkannya, Walikota mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015.

“Tentu dengan menjaga keamanan, menghindari perpecahan sekaligus memelihara suasana kondusif yang telah tercipta selama ini,” tandasnya.

Diketahui dalam rangkaian HUT RI Ke 70 juga dilaksanakan pawai yang melibatkan sekolah-sekolah, serta upacara bendera dimasing-masing kelurahan dan instansi serta lomba-lomba untuk meriahkan HUT RI ke-70. Untuk pawai pembangunan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2015 nanti.(nny)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *