Buka Seminar dan FGD, GSVL Apresiasi Panitia Pelaksana Yang “Cerdas”.

Manado69 Dilihat

MANADO,(speednews-manado.com)—Kamis (08/10/15), Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), membuka secara resmi Seminar Nasional Teknik Infrastruktur dan Lingkungan 2015 dan Forum Discussion di Grand Kawanua Convention Centre.

Walikota GSVL mengapresiasi pihak panitia yang dari Universitas Politeknik Negeri Manado Yang “Cerdas” menggelar seminar dan FGD, yang mengambil topic “Mitigasi dan Pemulihan Kondisi Pasca Bencana Alam”.

Dalam Kesempatan Tersebut, Walikota GSVL Juga Ikut Memberi Sosialisasi dan Pemahaman Seputar Dana Bantuan Bencana Sebesar Rp 1/4 Triliun (Rp 213 Miliar), yang baru saja diterima Pemkot Manado dari pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat. Untuk Pemulihan dan pemberian bantuan pembangunan rumah layak huni bagi warga Kota Manado, yang tertimpa musibah Banjir Bandang dan Tanah Longsor 15 Januari 2014 Lalu.

Baca juga:  Giat APEKSI, Mailoor Wakili Ketua TP PKK Manado Ikut Cooking Class

“Selaku Pemerintah Kota di Manado, saya sangat berterima kasih atas kegiatan seminar

yang dirasakan sangat positif ini, dilakukan untuk pencegahan maupun penanggulangan dampak bencana,” kata Walikota GSVL.

Lanjut GSVL, seperti diketahui bersama kapan dan dimana saja musibah atau bencana itu bisa datang dan menimpa warga masyarakat. Jadi hajatan ini besar manfaatnya bagi kita semua khususnya di daerah-daerah, dan semoga hasil seminar ini bisa mendapatkan rekomendasi strategis yang bisa di sumbangkan bagi kepentingan nasional seputar penanggulangan bencana di Republik Indonesia.

“Setiap masalah bencana, tentu punya kondisi dan penanganannya sendiri-sendiri. Untuk itu, mari kita mengikuti seminar ini dengan serius dan seksama agar bisa mendapatkan ilmu yang bisa dipraktekkan dikemudian hari. Selamat mengikuti seminar, dan semoga para peserta merasa nyaman berada di Kota Manado,” jelas Walikota GSVL.

Baca juga:  3 Tahun Kepemimpinan, AARS Didoakan Pdt Manampiring

Turut hadir menjadi pembicara dalam Seminar Nasional tersebut diantaranya, Deputi Rehab Rekonstruksi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Pusat, DR Wisnu Wijaya dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementrian Pekerjaan Umum/Perumahan Rakyat, DR Ir A Hermanto Dardak.(romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *