Pemkot Manado Gelar Rakor Kamtibmas dan Penyalagunaan Narkoba.

Manado61 Dilihat

MANADO,(speednews-manado.com)—Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Manado, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanangan Gangguan Keamanan dan Penyalahgunaan Narkoba dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Upaya ini dilakukan Pemkot Manado guna menekan angka kriminalitas. Walikota Manado, G.S Vicky Lumentut (GSVL) dalam sambutannya, yang dibacakan Kepala Kesbangpol Manado, Hanny Solang mengatakan akan pentingnya menjaga keamanan, dan memerangi Narkoba, karena narkoba merupakan salah satu pemicu munculnya ancaman bagi keamanan di Kota Manado.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan di Kota Manado secara bersama, yakni dengan tidak mengonsumsi narkoba,” kata Solang saat membacakan sambutan Walikota.

Lanjut Solang, jaringan pemasuk dan pengedar narkoba harus ditekan agar tidak merusak generasi muda kita saat ini.

Baca juga:  Pemkot Manado Sosialisasikan Pelayanan Hukum Kepada Masyarakat

“Marilah kita lebih peka melawan narkoba, dan teruslah menjaga nila-nilai kemanusiaan demi kemajuan bersama. Tugas pemerintah adalah membebaskan rakyatnya dari keterpurukan atau tindakan-tindakah yang membuat rakyat terjerumus pada kehancuran oleh dampak mengonsumsi narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol Manado, Ivan Sumampouw yang juga sebagai moderator dalam kegiatan itu mengatakan, pentingnya rapat koordinasi ini dilakukan.

“ Hal ini untuk menambah pengetahuan bagi para siswa-siswi di Kota Manado, tentang pemahaman akan bahaya barang terlarang tersebut yang hanya akan merusak masa depan generasi muda,” ujar Sumampow.

Sekedar diketahui, yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Polresta Manado melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polresta Manado Kompol Jacob Israel, Kejaksaan Negeri Manado melalui Kasie Intel, BNNK Manado Diana Kawatu, dan pemerintah Kota Manado diwakili Franky Mewengkang, Staf Ahli Wali Kota Manado Bidang pemerintahan, serta para siswa siswi SMA/SMA dan para guru pembina kesiswaan se kota Manado.(romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *