Walikota Jambi Akui Kerukunan Orang Manado di Jambi Sangat Kental

Manado62 Dilihat
Walikota Jambi H Syarif Fasha saat bersama wartawan dari Kota Manado di lokasi Indonesia City Expo 2016
Walikota Jambi H Syarif Fasha saat bersama wartawan dari Kota Manado di lokasi Indonesia City Expo 2016

JAMBI—Sebagaimana kerukunan hidup antar sesama masyarakat yang ada di Kota Manado, dengan beraneka ragam Agama, Suku dan Ras, begitu pun dengan orang asal manado yang berada di daerah lain di Indonesia.

Seperti halnya orang asal manado yang hidup di Kota Jambi, begitu kental kerukunan hidup orang manado yang tinggal di Jambi. Hal itu pun diakui oleh Walikota Jambi H Syarif Fasha, Selasa,(26/7/16) kepada Wartawan media asal Kota Manado yang saat itu akan melakukan tugas peliputan, pada kegiatan MUNAS V APEKSI yang digelar di Kota Jambi.

Menurut Walikota Jambi Syarif Fasha, pihaknya sebagai pemimpin kota Jambi sangat mengapresiasi kerukunan hidup orang manado di Kota Jambi. Banyak perkumpulan orang-orang asal manado yang tinggal di Kota Jambi, kerukunan mereka sangat terlihat dan tidak saling membedakan antar sesama.

Baca juga:  Dihadapan Pemprov Sulut & Forkopimda Poluan Paparkan Kesiapan KPU Dalam Penyelenggaraan Pilgub

“ Kerukunan orang manado di Kota Jambi sangat erat, banyak perkumpulan-perkumpulan orang manado baik yang beragama muslim,Kristen,Katolik. Ini membuktikan bahwa orang manado di Jambi sangat kental, hubungan langsung dengan Pemerintah kota Jambi juga sangat baik, dan itu bisa dilihat melalui perayaan natal bersama dimana terkumpul semua orang manado yang tinggal di Jambi,” ujar Walikota Jambi Syarif Fasha memuji kerukunan orang Manado yang tinggal di Jambi.

Ditambahkan Fasha, banyak teman-temannya berasal dari manado, bahkan untuk MC nanti dalam acara pembukaan MUNAS V APEKSI adalah putri Indonesia Jambi keturunan manado.

(romelnayoan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *