Hitungan Jam, Tim Resmob dan Totozik Ciduk TSK Pembunuhan Depan Gereja Imanuel Walian

Hukrim, Tomohon63 Dilihat
cacing-tsk-edit
tersangka Rocky Christian Pauner alias Cacing (kaos merah) saat digelendang Tim Buser PolresTomohon

TOMOHON – Hanya hitungan jam saja Tim gabungan Resmob dan Totozik Polres Tomohon berhasil mengungkap siapa pelaku yang mengakibatkan  meninggalnya korban (RER) alias Rivo Edwin Rondonuwu (26) Warga lingkungan VI Kelurahan Lansot Tomohon Selatan di jalan raya kelurahan Walian depan gereja Imanuel Senin 14 November sekitar jam 02.00.

Berdasarkan bukti permulaan dan keterangan saksi serta gelagat dan gerakan-gerakkan tersangka yang terlihat gelisah dan mencurigakan saat berada di rumah sakit akhirnya Tim Reskrim Polres Tomohon membawa  Rocky Christian Pauner alias Cacing ke Mapolres untuk diinterogasi dan diminta keterangannya sebagai saksi.

Dengan pemeriksaan teknik dan taktik kupas keterangan akhirnya sekitar jam 16.00 tersangka mengaku membunuh korban karena sakit hati sering dihina korban. Usai mengakui perbuatannya pihak Reskrim langsung melakukan pra rekonstruksi dan hasilnya cocok dengan keadaan luka pada korban.

Baca juga:  Pnt Ir Miky Wenur Turut Fasilitasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan di Jemaat Nafiri Pangolombian

Menurut pengakuan tersangka saat diperiksa pada Senin (14/11/16) sekitar jam 02.00 tersangka RCP alias Cacing dan korban dalam keadaan mabuk berat balapan dengan sepeda motor masing-masing.Kemudian saat belokan tersangka melihat motor korban oleng dan terjadi kecelakaan mengakibatkan korban jatuh.

Tersangka yang sudah berada didepan memutar balik motornya menuju korban. Melihat korban tergeletak (masih bergerak) tersangka mengambilbambu runcing ukuran 30cm dan menikam korban tepat di jantung hingga menembus punggung kanan.

Usai melakukan penikaman tersangka kaget karena ada motor yang mendekat,agar tak dicurigai tersangka berteriak pura-pura minta tolong dan mengantar korban ke RS Bethesda.    

“Tadi pagi baru dugaan, Namun Reskrim dapat petunjuk lewat orang yang berpura-pura menolong tapi gerak-geriknya gelisah amat. Bahkan dia (tsk) mengamuk di Rumah sakit seolah-olah mencari tersangka karena temannya sudah menjadi korban. Ternyata dialah tersangkanya,” kata Kasat Reskrim AKP Frely Sumampow SE melalui humas Polres Tomohon, Senin (14/11/16)

Baca juga:  Menpar Minta Panggung TIFF 2019 Disiapkan Sesuai SOP Kepresidenan

Diketahui pada Senin 14 November sekitar jam 02.00 piket Reskrim mendapat laporan dari piket Laka Bripka Suyanto dimana dijalan raya Walian depan gereja Imanuel terjadi lakalantas tunggal. Namun informasi dari piket Laka ada kejanggalan dimana korban dugaan sementara sepertinya ada luka tikaman dibagian lengan kiri menembus dada sebelah kiri.

Mendapat info tersebut tim Reskrim di pimpin Kasat Res AKP Frely Sumampow SE meluncur ke tkp dan benar ditubuh korban terdapat luka. Kemudian korban dibawa ke Rs Bethesda Tomohon menggunakan mobil ambulans milik RSU Noongan Langoan.

 

 

(Denny Poluan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *