Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Baru Jemaat Elim Kolongan

Tomohon108 Dilihat

TOMOHON – Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri ibadah syukur HUT ke-83 Jemaat Elim Kolongan dan ibadah pelatakan batu pertama gedung gereja baru Minggu (30/4/2017).

Laporan kegiatan dibacakan oleh Ketua Panitia Penatua Mariam Rau SH, menyambut Hari Ulang Tahun jemaat diadakan peletakan batu pertama, pembangunan ini bertujuan untuk pengembangan jemaat di daerah Selatan dan Barat. Biaya pembangunan lebih dari Rp4.000.000.000.

“kita meyakini bersama bahwa gereja memiliki peran penting dan strategis dalam peningkatan kualitas iman jemaat, serta pembangunan daerah dan nasional. Jemaat GMIM Elim Kolongan dalam pelayanannya telah menjadi pilar terdepan dalam pembangunan dan Iman para jemaat,” ujar Wawali SAS dalam sambutannya.

Baca juga:  KPU Tomoho Gelar Media Gathering Terkat Kesiapan Pilkada 2024

Dikatakannya keberadaan gereja melalui fungsi sosialnya telah melaksanakan program dan kegiatan yang menyentuh kepentingan jemaat dan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan bidang lainnya.

Dalam konteks itulah maka kita meyakini bersama bahwa Tuhanlah sumber kehidupan yang telah menuntun, menyertai dan melimpahkan berkat-berkatnya, sehingga jemaat Elim Kolongan boleh tetap eksis pada usia yang ke-83 tahun, sekaligus telah memberi bukti nyata bahwa di usia yang dewasa dan mandiri ini kiprah dan karya sebagai warga gereja telah mampu menjawab tuntutan global dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada kepada seluruh Jemaat Elim Kolongan untuk senantiasa menjadi garam dan terang dunia peliharalah kerukunan dan kedamaian, jagalah kekudusan dan jalanilah persekutuan hidup bersama berlandaskan kasih,” ujar SAS.

Baca juga:  Polii & Lombogia Ikut Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih & Penggunaan Aplikasi SIDALIH

Diketahui pada kesempatan tersebut Pemerintah Kota Tomohon memberikan dana hibah sebesar Rp75.000.000 dan juga dari Keluarga Purba Sompotan Rp10.000.000.

Tampak hadir Ketua BPMW Tomohon I Pdt Herline Runtu STh sebagai khadim, Ketua BMPJ Elim Kolongan Pdt Meidy Mengko-Umboh STh, seluruh pendeta dan pelsus serta jemaat kolom 1-19, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan (denny/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *