Menteri PAN-RB dan Wali Kota Eman Olahraga Jalan Pagi

Tomohon54 Dilihat
Nampak MenPAN-RB (paling depan) saat jalan sehat menikmati indahnya Tomohon (foto: humas)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak  bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI Dr. Asman Abnur, SE, M.Si olahraga jalan pagi sejauh 12km menyusuri pusat Kota Tomohon hingga di kaki gunung Mahawu sambil menikmati keindahan alam di Kota Tomohon, Sabtu (21/4/18).

 

Men-PAN- RB Asman Abnur bersama Walikota ternyata tangguh menaklukan rute jalan pagi sepanjang 12 KM. “Kita melihat, konsentrasi kota ini harus fokus kedepan, saya sudah usulkan ke pak Wali, kota ini memiliki modal untuk jadi destinasi wisata wilayah timur. Keramahan masyarakat juga dilengkapi kuliner yang menjanjikan,” jelas Abnur.

 

Tampak raut wajah puas menteri setelah menikmati rute dan mencicipi kue. “Udaranya enak sehingga bisa menjadi salah satu tujuan orang berjaoan pagi di sini,” lanjutnya.

 

Pada kesempatan tersebut Walikota mengajak Menteri untuk mampir di pasar Ekstrim, MenPAN Tertarik saat melihat Ular Patola dan Tikus Ekor Putih.

 

Tak pelak, dirinya langsung respon memgeluarkan handphone untuk memotret Ular yang tergantung juga puluhan tikus yang tertata di lapak. Dirinya juga sempat berbincang dengan Wali Kota Tomohon bertanya soal kekhasan hewan  ini.

 

 “Pasar ini tinggal kita jaga konsistensi kebersihannya, disamping transaksinya besar juga sebagai lalu lintas sayur mayur,” jelas Abnur.

 

Wali Kota Jimmy Eman mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diungkapkan menteri mengenai keindahan alam kota tomohon serta keanekaragaman hasil bumi yang sama-sama dilihat saat berjalan pagi di kaki gunung Mahawu.

 

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk memperkenalkan keindahan kota tomhoon kepada bapak menteri, karena beliau juga hobi olahraga pagi,” ungkap Walikota saat mendampingi menteri di pasar beriman Kota Tomohon.

 

Kegiatan jalan pagi ini berakhir di Menara Alfa Omega yang kemudian di lanjutkan minum kopi bersama di Rumah kopi “Singgah Sayang”  yang terletak di depan patung Tololiu di Kota Tomohon

 

Kegiatan jalan pagi ini diikuti juga oleh Sekot Tomohon Ir. H.V. Lolowan, M.Sc, seluruh kepala perangkat daerah dan seluruh jajaran pemerintah kota tomohon, para pelajar SD hingga SMA. (denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *