Pnt Vicky Lumentut Pimpin Ibadah Paskah GMIM Pniel Tulap

 

Pnt Vicky Lumentut saat memimpin ibadah paskah di jemaat GMIM Pniel Tulap (foto: penhum)

 

 

MANADO – Wali Kota Manado yang juga Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, memimpin ibadah perayaan Paskah di Jemaat GMIM Pniel Tulap, Kecamatan Kombi Minahasa, Minggu (01/03/18) pagi hingga siang tadi.

 

Ibadah yang berlangsung di lapangan Maesa Desa Tulap itu, diikuti anggota jemaat setempat bahkan warga Desa Tulap yang ada di luar desa. Menariknya, ibadah perayaan Paskah tersebut terdapat rumah-rumah yang dihiasi dengan indahnya oleh masing-masing kolom.

 

Penatua Vicky Lumentut dalam khotbahnya yang diambil dari bacaan Alkitab Matius 16 ayat 1 sampai 16, mengatakan peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus telah memberi warna dalam kehidupan manusia sekarang.

Baca juga:  THR Dibayar Tepat Waktu, AARS Dapat Apresiasi dari Para Guru

 

“Jika tidak ada peristiwa kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus, maka perayaan Paskah tidak akan kita rayakan. Sehingga, peristiwa di bukit Golgota dan Taman Arimatea menjadi sangat penting bagi kita sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus,” tukas Penatua Vicky Lumentut.

 

“Umat Kristen terutama warga GMIM untuk senantiasa mengabarkan kabar baik bukan kabar-kabar yang sifatnya hoax yang tidak jelas beritanya serta menghindari diri dari perbuatan dosa,” tandas Penatua Kaum Bapa di Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat dan Ketua P/KB Wilayah Manado Malalayang Barat tersebut.

 

Dalam ibadah yang diwarnai dengan pembaptisan dua anak anggota Jemaat GMIM Pniel Tulap tersebut, dihadiri Penjabat Bupati Minahasa Drs Roy Mewoh MSi bersama Sekretaris Kabupaten Drs Jefry Korengkeng MSi, tampak hadir pula Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Utara Marthen Manoppo SH MH dan anggota DPRD Sulut Billy Lombok SH yang juga putra Desa Tulap serta Kepala Inspektorat Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc juga putra Tulap asli yang berkiprah di Kota Manado.

Baca juga:  Apresiasi Untuk AARS, Pemkot Manado Mulai Bayarkan TPP & THR ASN

 

“Kegiatan ini memang dilaksanakan setiap tahun dan semua orang Tulap wajib untuk pulang kampung. Selain perayaan Paskah juga perayaan kenaikan Yesus Kristus dan Natal,” jelas Ketua Komisi P/KB Jemaat GMIM Pniel Tulap Rocky Lasut. (redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *