Walikota Tomohon Hadiri Pagelaran Musik Kolintang

Tomohon324 Dilihat
Pagelaran Musik Kolintang
Wali Kota Tomohon saat menyaksikan pagelaran musik kolintang (Foto: ist)

 

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA., dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri pagelaran musik kolintang.

 

Pergelaran Musik Kolintang ini dirangkaikan dengan malam penganugerahan dan penutupan Pesta Kolintang Tomohon yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, Jumat (25/0/19).

Wali Kota Jimmy Eman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia, Seniman, Budayawan dan kepada segenap masyarakat Kota Tomohon atas terselenggaranya pesta kolintang Tomohon yang meriah dan penuh makna ini.

 

Dikatakannya, event ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah. Penyelenggaraan Pesta Kolintang Tomohon seperti Lomba musik kolintang, pelatihan tentang musik kolintang, Workshop ragam hias, Parade budaya, karnaval kostum nusantara, talkshow budaya, pameran budaya, penanaman pohon, pemutaran film dokumenter, pergelaran musik kolintang, malam penganugerahan dan penutupan kegiatan berlangsung secara sukses dan meriah.

Baca juga:  Walikota Tomohon Kukuhkan Timpora Kecamatan

 

“Harapan kiranya Pesta Kolintang Tomohon ini mampu memotivasi tou muung khususnya para seniman, budayawan, pemerhati dan organisasi-organisasi seni dan budaya untuk terus mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas dan prestasi seni,” ujar Eman.

 

Melalui Pesta Kolintang Tomohon ini, Walikota Tomohon mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan budaya sebagai marwah dari setiap perilaku kehidupan.

 

Penutupan kegiatan ditutup dengan malam penganugerahan serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba pesta kolintang Tomohon.

 

Kegiatan dihadiri juga oleh Tim Ahli Platform Indonesiana Idham Bachtiar Setiadi, Ph.D., dan Lany Losung, S.Kom., M.Sc., Ketua Panitia Pesta Kolintang Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Seniman, Budayawan, Tokoh Masyarakat, Para Kepala Sekolah, Guru-Guru beserta Para pemenang lomba dalam rangka Pesta Kolintang Tomohon.

Baca juga:  Kota Tomohon Kaya Tradisi dan Kearifan Lokal Budaya

 

Hadir pula Kepala Balai Nilai Budaya Sulawesi Utara Apolos Marisan, Perwakilan Balai Pelestarian Cagar Budaya Gorontalo bapak Faiz, Tokoh Budaya Pdt. Dr. Richard Siwu, MA., Ph.D. (denny)