Bupati Minsel Terima Kunker Dirdik Akademi TNI

Minahasa Selatan166 Dilihat
Bupati CEP saat fot bersama dengan rombongan Dirdik TNI (Foto: ist)

 

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu,SE menerima kunjungan kerja Direktur Pendidikan (Dirdik) Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko di Kantor Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan, Kelurahan Pondang Amurang Timur, Jumat (14/02/20).

 

Menurut,Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko maksud dan tujuan kunker ini adalah untuk melaksanakan koordinasi / tatap muka / audiensi dalam rangka persiapan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) ke 45 yang rencananya akan dilaksanakan di Wilayah Minahasa Selatan.

 

“Kegiatan survey Latsitarda serupa juga dilakukan oleh tim yang dipimpin Letkol Penerbang Anton Palaguna. Kegiatan ini sebagai peninjauan terhadap lokasi tempat pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) ke 45,” ujar Brigjen Joko Andoko.

Baca juga:  Ferdy Roring: KOMANDO Siap Perangi Narkoba di Minsel

 

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo.S.I.K menambahkan tujuan kedatangan tim untuk pengenalan destinasi wisata Minsel serta pengecekan lokasi yang nantinya akan dibangun Tugu Lasitarda yang dipusatkan di Pantai Boulevard.

 

Tim juga menuju ke Pelabuhan Perikanan Kabupaten yang berada di Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat untuk meninjau situasi pelabuhan yang nantinya akan dijadikan tempat bersandarnya Kapal Perang TNI AL

 

“Tim Survey juga bergerak menuju ke beberapa Desa yang akan dijadikan lokasi pertemuan peserta Latsitarda dengan masyarakat,” ujar Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo.S.I.K

 

Direncanakan pelaksanaan Lasitarda Taruna TNI, Taruna Akpol dan Taruna IPDN akan berlangsung pada tanggal tanggal 8 April 2020 hingga 30 April 2020.

Baca juga:  Layani Pencairan Ribuan Nasabah, Bank Sulutgo Amurang Keteteran

 

Sejumlah pejabat nampak mendampingi Tim diantaranya, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo.S.I.K, Dandim Minahasa Letkol INF Selamat Raharjo M.S.I, Asisten 1 Franki Tangkere, Kaban Bapelitbang Kabupaten Minsel Ulaan, Wakapolres Kompol Achmad Soetrisno, Pabung Minsel Mayor INF Jus Ratag, Camat Amurang Roomy Rumagit S.Sos, Danramil Amurang Kapten INF Ferdinan Tedampa dan Kabag Pemerintahan Tusrianto Rumengan.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Paban ops dik Akademi TNI Kolonel Inf M. Yahya, Asisten 1 Bpk Franki Tangkere, S.Pd., M.Si, dan Pabung Minsel Mayor Inf Jus Ratag. (ever)