Henri Palit Hadiri Penutupan Secaba TNI AD di Mako Rindam

Minahasa Selatan325 Dilihat
Kasat Pol PP dan Damkar Minsel Henri Palit (batik) saat menghadiri penutupan secaba TNI (Foto: ist)

 

MINSEL – Kasat Pol PP dan Damkar Minahasa Selatan Henri Palit SH, menghadiri acara penutupan pelantikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD tahun 2019.

 

Mewakili Bupati Minahasa selatan Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, lewat keterwakilan Kasat pol PP dan Damkar mengikuti acara penutupan yang di laksanakan di Resimen Induk Kodam XIII Merdeka (Rindam) KotaTomohon, Sebtu (22/02/20).

 

Dalam kesempatan itu Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, S,ip ,M.M menyampaikan terima kasih buat pemerintah Kabupaten Minahasa selatan yang sudah turut hadir dalam acara penutupan Secaba TNI tahun 2019.

 

Pangdam menambahkan bahwa berakhirnya pendidikan bintara ini maka para mantan siswa secara resmi sudah menjadi anggota TNI AD dengan pangkat Sersan dua (Serda).

 

Namun, kata jenderal bintang dua ini, kebanggaan meraih predikat sebagai prajurit TNI AD tidak hanya di dasarkan karena seragam tetapi harus dengan tanggung jawab dan moral untuk menjadi seorang bintara yang rendah hati namun berprofesional dengan berpegang pada sapta marga, sumpah prajurit serta 8 wajib TNI dalam setiap gerak dan langkah kalian.

 

“Kalian harus menjadi prajurit-prajurit sejati dalam membela NKRI dan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu masyarakat. Kelak nanti kalian akan menjadi panutan bagi masyarakat seantero indonesia,” ujar Jenderal Matondang.

 

Sementara, Kasat Pol PP dan Damkar Henri Palit SH mewakil Pemkab Minsel menyampaikan terima kasih banyak buat TNI AD yang sudah mengundang.Secara pribadi Bupati Tetty meminta maaf tidak bisa bersama-sama dalam acara ini karena ada tugas luar.  

 

“Melalui kesempatan ini juga bupati CEP memberi harapan kepada putra-putri Minsel untuk mengikuti seleksi secaba TNI AD, di mana sekolah pendidikan sudah tidak jauh lagi, karena sudah ada di Amurang,” ungkap Palit.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1302 Minahasa Letkol inf TNI Slamet Rahardjo serta semua pejabat TNI dari Kodam XIII Merdeka, Korps TNI AL, POLRI bersama pejabat teras kabupaten/kota se Sulut. (ever).