Sat Polairud Minsel Tanam Mangrove di Pesisir Pantai

 

MINSEL – Satuan Kepolisian air dan udara (Sat Polairud) Polres Minsel melakukan penanaman Mangrove bersama Forkopimda, Pelajar dan Masyarakat Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minsel, Jumat (21/02/20)

 

Kegiatan yang mengambil tema: ‘Polri Peduli Penghijauan Pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir’, 1000 Pohon mangrove ditanam di area pesisir Pantai Kawangkoan Bawah dan Pantai Mobongo.

 

Kepada sejumlah wartawan tadi pagi, Jumat (21/02/20) Kapolres Minahasa selatan AKBP Widi Bangun Septo, melalui Kasat Polairud Stenly Sarempa mengatakan bahwa kegiatan sebagai bentuk Polri terhadap lingkungan.

 

“Giat penanaman mangrove yang di ikuti oleh sekitar 750 peserta bertujuan untuk penghijauan dan penguatan ekonomi masyarakat,” kata Kasat.

Baca juga:  Terkait BPJS Ketenagakerjaan, 3 Perusahaan di Minsel Terancam Dicabut Izinnya

 

Kasat menambahkan, penanaman pohon Mangrove selain penghijauan dan penahan abrasi juga untuk menjaga ekosistem biota laut.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri tentang penghijauan juga merupakan program pemerintah agar melaksanakan penanaman pohon Magrove serentak di seluruh wilayah Indonesia yang berfungsi meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

 

Di kegiatan yang melibatkan kelurahan desa dan dinas perikanan serta polisi kehutanan. Kasat berpesan, agar tanaman magrove di jaga bersama sama dan penanamannya dilakukan secara berkesinambungan agar tetap terjaga.

 

“Diharuskan ada tindak lanjut dari masyarakat dan pedulu lingkungan tentang kelestarian mangrove supaya kabupaten Minsel tidak akan terjadi masalah dalam abrasi laut,”pungkas Kasat Polairud. (Ever)