Antisipasi Virus Corona, MAN Model 1 Manado Mulai Terapkan Belajar Online

Manado59 Dilihat

 

MANADO – Antisipasi cegah penyebaran virus corona (Covid-19), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model 1 Manado sejak, Senin (16/3/20) lalu telah menerapkan proses belajar di rumah atau belajar online sesuai dengan instruksi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dan Walikota Manado.

 

“Jadi, kami MAN Model menyatakan bahwa, seluruh peserta didik belajar di rumah, tapi guru masuk seperti biasa dan memberikan pembelajaran jarak jauh,” Jelas Kepala Sekolah Syarif Afiat Salim Raya saat diwawancara, Rabu (18/3/20).

 

Proses belajar menggunakan metode pembelajaran E-Learning yang disiapkan Kementria Agama pusat.

 

“Ada yang menggunakan google class room, dan hari ini kami menggunakan pembelajaran E-Learning yang merupakan aplikasi yang disiapkan oleh Kementrian Agama pusat,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkot Manado & APM Gelar Buka Puasa Bersama

 

Syarif berharap, walaupun dalam situasi seperti ini, siswa yang sudah di rumah bisa aktif belajar online.

 

“Dengan jumlah siswa 1449, dan terdiri dari 41 kelas, memang kerepotan karena siswa dari beberapa kabupaten kota, jadi ada yang terkendala dengan jaringan, dan ada juga yang tidak memiliki kuota,” Kata Syarif.

 

Syarif mengatakan, setiap kelas yang memiliki 40-an siswa hanya sekitar 30 yg aktif, sedangkan yang dalam satu kelas 21 siswa yang aktif hanya 11 orang.

 

“Memang kendala itu selalu ada, tapi kami terus berupaya dengan menghubungi orang tua siswa agar anaknya bisa aktif dan belajar secara online,” pungkasnya. (Afr)