Begini Kondisi Tiga Pasien Yang Diisolasi di RSUP Prof Kandou Malalayang

Manado41 Dilihat

 

Manado – Tiga pasien yang diisolasi di RSUP Prof Kandou Malalayang yaitu satu pasien yang pada pemeriksaan pertama dinyatakan positif dan hasil pemeriksaan tahap kedua yaitu negatif, serta pasien lainnya yang juga berasal dari Sulawesi Utara (Sulut) yang sedang menunggu hasil, dan masih dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Pasien yang dua ini laki-laki dan perempuan, mereka sudah bisa melakukan aktifitas ringan di ruang isolasi,” Jelas Dirut RSUP Prof Kandou Malalayang Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD, Selasa (17/3/2020) dalam konfrensi pers yang digelar di gedung pusat RSUP Prof Kandou Malalayang.

Sementara itu, Dirut mengatakan, pasien yang pada pemeriksaan kedua hasilnya negatif ada kekhawatiran bagi para tim medis karena penyakit yang memang sudah ada pada pasien.

Baca juga:  Richard Sualang Sesalkan Pernyataan Hoax Anggota DPRD Manado

“Jadi, yang terawat sekarang ada tiga pasien, yang positif kondisinya stabil, sesak nafasnya sudah menurun. Tapi, ada kekhawatiran dari pada tim medis karena penyakit yang memang sudah ada pada pasien tersebut memiliki resiko tertinggi,” Ujarnya.

Dirut terus menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu panik namun harus waspada.

“Serahkan semua pada pemerintah, karena mereka sanggup dan mampu menangani Covid-19 ini. Kalau ada anjuran dari pemerintah mengenai libur, itu sebenarnya bukan libur, tapi bekerja dan belajar di rumah yang melakukan komunikasi melalui teknologi,” Katanya. (Afr)