Masjid Raya Achmad Yani Manado Disemprot Disinfektan

Manado57 Dilihat

 

Manado – Masjid Raya Achmad Yani Manado bekerja sama dengan PT Zero Pest Control lakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus Corona (Covid-19).

Suaib Sulaiman selaku Sekretaris Badan Tamie Masjid Raya Achmad Yani Manado mengatakan, dengan dilakukan penyemprotan disinfektan, jamaah yang akan melaksanakan ibadah akan merasa nyaman.

“Kami telah mengambil sikap untuk menghentikan kegiatan yang mengumpulkan masa yang banyak. Namun, shalat lima waktu tetap dilaksanakan, sehingga dengan adanya penyemprotan ini jamaah juga bisa melaksanakan ibadah shalat dengan nyaman” Ujar Suaib Sulaiman, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, Covid-19 sudah menjadi ancaman, maka mereka mengambil langkah dengan menghimbau masyarakat agar tidak panik.

“Kami telah melakukan rapat untuk memutuskan dalam mencegah Covid-19 yang saat ini menjadi ancaman. Langkah yang diambil yaitu menghimbau kepada jamaah agar tidak panik, kemudian tidak harus takut ,namun harus ikhtiar menyikapi apa yang menjadi himbauan pemerintah pusat,” Jelasnya.

Baca juga:  Kamis Besok, KPU Sulut Umumkan Persiapan Seleksi Badan Adhoc PPS

Dalam waktu dekat juga Masjid Raya Acmad Yani Manado akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada jamaah yang datang beribadah.

“Kami sudah memesan alat untuk mengukur suhu tubuh, dalam waktu dekat barang itu ada. Mohon kerja samanya juga agar tetap menjaga kebersihan,” Terangnya. (Afr)