Serahkan LKPD Unaudited T.A. 2019, Bupati Panambunan Optimis Raih WTP

Minahasa Utara38 Dilihat

 

Bupati DR Vonnie Anneke Panambunan STh saat menyerahkan LKPD Kepada Ketua BPK Perwakilan Sulut Karyadi SE MM Ak CA

Minut – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP), bersama para kepala daerah se-Sulawesi Utara menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi  Sulawesi Utara pada Kamis, 12 Maret 2020.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan menyerahkan LKPD Minahasa Utara 2019 kepada Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Utara Bpk. Karyadi, SE. MM.Ak. CA. di aula BPK Perwakilan SULUT.

 

“Kita bersama-sama melaksanakan amanah negara. Komitmen BPK kedepan bersama-sama ciptakan pengelolaan anggaran yang lebih transparan”, ujar Karyadi, SE. MM.Ak. CA.

Usai pertemuan, Bupati VAP kepada wartawan mengatakan jika dirinya optimis Pemkab Minut, dengan pengelolaan keuangan yang baik, akan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-5.

Baca juga:  Bupati Panambunan Dampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya Lepas Lomba Gerak Jalan

“Dengan pengelolaan keuangan yang baik dan transparan, saya sangat optimis dan yakin jika Minut akan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)”, ujar Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th. optimis.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh di dampingi Kaban Keuangan Petrus Macarau SE dan Kepala Inspektorat Umbase Mayuntu saat menghadiri peyerahan LKPD

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Minut agar bisa mendukung Minut mendapatkan opini WTP.

Untuk itu diharapkan agar seluruh SKPD yang sudah memberikan laporan pengelolaan keuangan dengan baik, selanjutnya bisa membantu proses pemeriksaan dari BPK.

“Semuanya ada proses sehingga semua kepala dinas saya perintahkan agar ikut mendukung target kita bersama untuk mendapatkan kembali WTP yang ke-5”, tukas Bupati Panambunan antusias.

Baca juga:  Desa Tumaluntung Salurkan BLT Kepada Masyarakat

(rei)