Pemkot Manado Tunda Event Manado Fiesta 2020

Manado, Pariwisata57 Dilihat
Foto istimewa

 

MANADO – Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu menyampaikan bahwa event akbar Manado Fiesta 2020 resmi di tunda. Di masa wabah covid-19 pemerintah Kota Manado melalui Dispar Manado melakukan rasionalisasi anggaran untuk penanggulangan penyebaran Covid-19.

 

“Iya, kami melakukan rasionalisasi anggaran yang cukup signifikan. Termasuk dana Manado Fiesta 2020. Untuk kegiatan Manado Fiesta kita ganti dengan Manado Fiesta Peduli, sesuai arahan juga dari Ibu Coreta,” Jelas Lenda, Senin (18/05/2020).

 

Diketahui, kegiatan yang masuk dalam 100 calender of events wonderful Indonesia tersebut di tengah masyarakat Manado menghadapi meluasnya penyebaran Covid-19, menjadi dialihkan untuk program lainn. Karena kemanusiaan dianggap menjadi prioritas.

Baca juga:  Gubernur OD dan Walikota GSVL Tanda Tangani Prasasti Peresmian RS Pancaran Kasih

 

“Kegiatannya sudah jalan. Termasuk kira membuat tempat-tempat cuci tangan, kegiatan-kegiatan melalui virtual kita laksanakan. Dengan banyak pengunjung, maksudnya masyarakat umum juga ikut berkontribusi dalam kegiatan diskusi media daring tersebut. Kami berharap alokasi dana yang diarahkan untuk Manado Fiesta Peduli ini dapat membantu masyarakat,” kata Lenda.

 

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat terus mematuhi anjuran pemerintah. 

 

“Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan. Apa yang menjadi anjuran dan imbauan pemerintah silahkan ditaati masyarakat. Karena kemauan kita semua adalah pandemic Covid-19 ini segera berakhir. Untuk masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan. Teruslah kita menerapkan social distancing,” pungkasnya. (redaksi)

Baca juga:  Kader Tidar Sulut Daftarkan Diri Sebagai Caleg di DPC Gerindra Manado