VAP Turun Langsung Berikan Bantuan Bagi Umat Muslim Terdampak Covid-19

Minahasa Utara32 Dilihat
DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh saat memberikan bantuan kepada masyarakat

 

Minut – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) sangat mencintai rakyatnya dengan terus melakukan aksi kemanusiaan, membagi-bagikan bantuan pangan, Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, hand sanitizer dan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di Kelurahan Sumompo, Tuminting, Mahawu, Kampung Ternate Manado pada Minggu, 17 Mei 2020.

 

Mengasihi, melayani dan bekerja dengan hati sudah di buktikan DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh juga sebagai Bupati Minut dan Ketua KBPP Polri, di hari libur pun masih berbagi berkat memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu masyarakat di tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19)”, Ungkap DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh juga masih menjabat Bupati Minahada Utara ini,  yang membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan uang tunai, pangan ini dengan menggunakan dana pribadinya.

Baca juga:  Koordinasi dan Supervisi Bawaslu, Rahman : Selalu UpGrade Laporan Hasil Pengawasan (LHP)

Lanjutnya, “Kini semua warga harus memakai masker jika harus keluar rumah, untuk cegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Siapa saja bisa terjangkit Covid-19 ini, tidak mengenal usia, untuk itu mari kita bersama-sama cegah virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, Social Distancing menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, harus menggunakan masker dan pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan.

Yang terpenting adalah tetap berdoa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terhindar dari virus Corona, wabah virus Corona cepat berlalu dan Indonesia kembali pulih. Mari bersama bersatu lawan virus Covid-19”, tukas DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh. dalam himbauannya.

Baca juga:  Masyarakat Treman di Luar Negeri Hadiri Perayaan HUT Desa Ke- 333

 

Salah seorang warga mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada ibu VAP yang peduli kepada kami masyarakat kecil, saat ini kami sedang patuhi aturan pemerintah, dengan diam di rumah saja, aktivitas terbatas, pendapatan berkurang, tapi dengan bantuan dari ibu VAP berupa uang tunai, masker dan hand sanitizer, kami sangat terbantu, sangat bermanfaat, terima kasih, Tuhan Memberkati”, ungkap salah seorang warga mengapresiasi.

rei