MoU Dengan Pertamina, Wali Kota Bitung Wajibkan ASN Pakai LPG Bright Gas

Bitung47 Dilihat

Bitung – Untuk memastikan subsidi bahan bakar tepat sasaran, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sales Area Sulutgo dan wali kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban tandatangani MoU tentang kewajiban ASN di Pemerintah Kota Bitung untuk menggunakan Elpiji Bright Gas sebagai sumber energi untuk memasak kebutuhan rumah tangga.

Menurut Maximiliaan, masih banyak masyarakat Bitung yang termasuk keluarga Pra Sejahtera tidak bisa menikmati LPG 3kg karena habis di beli oleh masyarakat golongan menengah ke atas yang sudah seharusnya menggunakan Elpiji Bright Gas 5,5kg.

“Daripada pusing menertibkan konsumen menengah keatas untuk menggunakan LPG Non Subsidi, lebih baik saya mulai dari lingkungan saya dulu.” tukas Maximillian

Dirinya juga menegaskan, apabila masih ditemui ASN menggunakan LPG 3kg, maka akan diberikan peringatan.

Baca juga:  Dansatgas Apresiasi Antusias Masyarakat Membantu Satgas TMMD Dalam Pembangunan RTLH

“ASN seharusnya memberi contoh kepada masyarakat untuk menggunakan bahan bakar non subsidi sesuai peruntukannya. Harusnya mereka malu” tegasnya.

Sales Area Manager Sulawesi Utara dan Gorontalo Pertamina Fachrizal Imadudin pada kesempatan tersebut juga akan menyediakan outlet Bright Gas khusus ASN Kota Bitung, agar ASN dapat memperoleh Bright Gas dengan mudah.

“Bahkan kita akan mengantar tabung Bright Gas pada saat pembelian dan penukaran perdana ke masing-masing perangkat daerah,” ujarnya.

Sebagai apresiasi komitmen Pemda Bitung, Pertamina memberikan beberapa promo khusus untuk ASN antara lain promo penukaran tabung LPG 3kg dengan tabung Bright Gas 5,5 kg. Untuk mendapatkan tabung 5,5 kg ASN dapat memperolehnya dengan cara, menukar 2 tabung LPG 3kg kosong dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg beserta isinya, menukar 1 tabung LPG 3kg kosong dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg beserta isinya dengan menambah sejumlah uang setara dengan harga tabung 3kg kosong, membeli tabung Bright Gas 5,5 kg beserta isinya dengan cara mengangsur.

Baca juga:  Kunjungi Prajurit Secata Rindam XIII/Merdeka dan Kodim 1310/Bitung, Ini Pesan Pangdam Mayjen TNI A. Denny Tuejeh

Unit Manager Comm, Rel & CSR secara terpisah mengatakan, sudah saatnya masyarakat menengah ke atas menggunakan Elpiji Bright Gas, selain lebih awet digunakan juga tersedia berbagai promo-promo menarik.

“Bermacam terobosan juga kita lakukan semaksimal mungkin untuk mendorong penggunaan LPG 3kg tepat sasaran. Mulai dari kerjasama e-warung, penggunaan kartu kontrol hingga kerjasama dengan pemda untuk menganjurkan ASN menggunakan Elpiji Bright Gas.” pungkas Laode.
(***)