Walikota Khadim Dalam Ibadah Bersama GMIM Jemaat Berbahasa Batak di Kota Manado

Pnt Ir Vicky Lumentut

MANADO – Ketaatan melayani Tuhan dalam panggilan iman dan pelayanan dilakukan dengan penuh sukacita oleh Wali Kota Manado, Pnt. DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA selaku Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, melayani selaku Khadim dalam ibadah Minggu bersama GMIM Jemaat Berbahasa Batak di Kota Manado, Kelurahan Tengkulu Kecamatan Wanea, Minggu (01/10/20). 

 
Pada pembacaan dan perenungan Firman Tuhan, dalam 2 Raja Raja 23 : 1 – 14, Walikotapun mengajak jemaat meneladani kegigihan Yosia membersihkan segala hal yang berkaitan dengan berhala di daerah Yehuda, bahkan seluruh Israel.
 
 
Ini jugalah yang harus terjadi di dalam hidup kita. Menghancurkan dosa di dalam diri kita, kebiasaan kita, perbuatan kita, dan bahkan di dalam pikiran kita. Jangan sisakan sedikit pun dari kehidupan lama di dalam dosa. Matikan dosa tanpa memberikan toleransi apa pun di dalam diri kita. Yosia telah melihat apa yang terjadi pada bangsanya. Seluruh kerusakan dan hukuman yang terjadi adalah karena mereka sujud menyembah berhala.
 
 
” Bagi kita di Kota Manado lebih khusus Jemaat GMIM Berbahasa Batak di Kota Manado, untuk mereformasi baik secara pribadi, persekutuan dan gereja sebagai organisasi dalam kehidupan yang takut akan Tuhan dan menjadi garam dan terang dalam setiap aktifitas kerja dan pelayanan ” ucap Walikota.
 
 
Demikian juga orang percaya hidup suci dan meninggalkan dosa karena inilah yang sesuai dengan natur kita yang telah diperbarui. Mari belajar hidup benar bukan supaya diberkati, tetapi karena memang itulah yang harus dilakukan oleh setiap orang yang telah menjadi umat-Nya.
 
 
Turut hadir dalam ibadah Minggu itu, Pnt. Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS.Hadir juga dalam ibadah tersebut, Komisi P/KB GMIM, Pnt Ari Turangan, Kadis Pangan Kota Manado, Marrus Nainggolan, SH.Aj.Ak, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Drs. Sonny M. Takumansang, M.Si. (lipsus)
Baca juga:  Perumda Pasar Manado Tak Pernah Melarang Penginjil Jalanan Menggelar KKR Didepan Shopping Centre