Debat Publik, SGR-NAP Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

Minahasa Utara28 Dilihat
Paslon Bupati Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Wakil Bupati Netty Agnes Pantow (NAP) saat Debat Publik

 

Minut – Pasangan Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantow tampil memukau dan tenang dalam debat pertama antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara pemilihan 2020 yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) di Hotel Sutan Raja pada Kamis, 12  November 2020.

Dalam debat publik kali ini KPU Minut mengangkat tema Ekonomi dan Pariwisata, Lingkungan Hidup dan Kelautan, Pertanian untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah Kabupaten Minut.

Hadir dalam kegiatan ini 3 pasangan calon termasuk Calon Bupati Minut dari Partai Nasdem, Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Minut Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP).

Dalam debat kandidat Pilkada yang di moderator oleh Reidi Sumual ini, menampilkan 5 sesi tanya jawab dari masing-masing pasangan calon.

Baca juga:  Keberhasilan 2 Tahun Kepemimpinan VAP-JO

Menariknya, pasangan nomor urut 1 yakni SGR-NAP ini tampil memukau karena mampu menjawab semua pertanyaan dari pasangan lainnya. Baik itu terkait lingkungan hidup, pertanian, ekonomi, pariwisata dan kelautan, semuanya dijawab dengan enteng oleh pasangan yang diusung oleh partai Nasdem dan PKB ini.

Usai debat, SGR-NAP saat jumpa pers mengatakan, “Semua sesuai dengan visi dan misi. Memprioritaskan kesejahteraan masyarakat.  Kami akan lebih mensejahterakan masyarakat Minut dan akan membuat daerah tersebut lebih berkembang sehingga dikenal di mata nasional dan dunia. Apalagi Minut memiliki destinasi wisata yakni Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang. Untuk itu, masyarakat pun akan ikut dilibatkan dalam pengembangan wisata. Tak hanya KEK Pariwisata Likupang, tapi daerah lainnya yang memiliki objek wisata dan budaya di Minut, akan kami kembangkan dengan melibatkan masyarakat luas. Demikian juga dengan sektor lainnya, akan kami kembangkan karena ini sudah masuk dalam visi dan misi kami yang semuanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat”, ujar SGR-NAP.

Baca juga:  KPUD Minut Gelar Apel, Simbol di Mulainya Pendaftaran Pemilih

Keduanya pun menyambut baik adanya kegiatan debat publik ini. Sebab, dengan debat publik ini akan menjadi penilaian dari masyarakat untuk bisa memilih siapa yang layak menjadi kepala daerah Minut kedepan.

“Doakan dan pilih kami agar bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut kedepan agar kesejahteraan masyarakat akan kami perjuangkan lebih baik lagi, menjadikan Kabupaten Minahasa Utara semakin sejahtera, Kabupaten Minahasa Utara semakin di berkati”, tukas NAP diaminkan SGR.

(enol)