Pjs Bupati Clay Dondokambey Tetapkan Desa Pinili Sebagai Desa Tangguh

Minahasa Utara38 Dilihat

Pjs Bupati Clay Dondokambey SSTP MAP Bersama Forkopimda menetapkan Desa Pinili  Desa Tangguh
Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK menghadiri Pencanangan Desa Tangguh di Pinili

 

Minut –  Pjs Bupati Clay June Dondokambey SSTP MAP menghadiri sekaligus menetapkan Desa Pinili Kecamatan Dimembe sebagai Desa Tangguh pada Kamis, 12 November 2020.

Pjs Bupati Calay Dondokambey bersama jajaran Forkopimda Minut dan Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi resmi menetapkan Desa Pinili sebagai Desa Tangguh pada Kamis, 12 November 2020 di lokasi perkebunan Desa Pinili.

 

Camat Dimembe Amsye Dengah di dampingi Hukum Tua Johanis London mengatakan, “Desa Pinili sendiri sudah menyelesaikan permasalahan, baik dari segi ketahanan pangan, masalah kesehatan di tengah pandemi Covid-19, masalah bencana alam dan yang terpenting Desa Pinili bebas dari penyebaran virus Corona. Desa Pinili dengan ketahanan pangan, bebas Covid-19, mempunyai 4 pos kamling dan 1 pos covid-19 dan bebas BABS”, ujar Camat Amsye Dengah.

Baca juga:  Prananda Surya Paloh Apresiasi SGR

Di kesempatan yang sama Pjs Bupati Clay Dondokambey mengatakan, “Mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Pinili dan semua yang terlibat sehingga di tetapkannya Desa Pinili menjadi Desa Tangguh dan hari ini sudah terealisasi”, ujar Clay Dondokambey.

Lanjutnya, “Tentunya dengan di tetapkannya desa ini sebagai desa tangguh, Pemerintah tentunya mendukung dan mensuport apa yang menjadi keperluan dari masyarakat, apa yang sudah kita perbuat semua untuk kesejahteraan masyarakat Desa Pinili dan masyarakat Minut, Pemerintah harus mensuport desa yang sudah mendeklarasikan menjadi Desa Tangguh. Apa yang kita sudah buat semua untuk kebaikan dan bermaanfaat bagi masyarakat Minut” ujar Pjs Clay Dondokambey.

Clay Dondokanmbey menambahkan, “Jangan lupa tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait program-program Pemerintah yang nantinya bermuara kepada kesejahteraan dan kepentingan masyarakat”, tukasnya.

Baca juga:  Bawaslu Kota Manado Awasi Penyerahan Perbaikan Dokumen Persyaratan Bakal Calon Anggota DPRD

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau mengatakan, “Kalau melihat Desa Pinili ini sejak 2014, masyarakatnya sudah tangguh dan sekarang Desa Pinili terealisasi di tetapkan sebagai Desa Tangguh. Mengapresiasi Pemerintah Desa Pinili bersama masyarakat, bebas dari Covid-19, ketahanan pangan, keamanan dan bencana alam,
Desa pinili juga kita ketahui banyak hasil-hasil pertanian sehingga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 sangat baik dan semua untuk kesejahteraan masyarakat. Jangan berhenti, dari hasil pertanian kita cari pasarannya, pola pemasaran terus di perluas”, ujar Kapolres Rahakbau.

Di akhir kegiatan Pemkab Minut menyerahkan bantuan bibit dan pupuk untuk kelompok tani yang ada.

(enol)