Polairud Polda Sulut Ketambahan 4 Buah Armada Kapal Baru

Bitung49 Dilihat

Manado – Direkorat Polairud Polda Sulut mendapat penambahan 4 buah kapal baru dari Korpolairud Polri. Kapal-kapal tersebut tiba di Dermaga Polairud Polda Sulut, yang berada di Mako Polairud di Tandurusa Bitung, pada hari Rabu (13/1/2021).

Adapun jenis kapal tersebut adalah 2 unit RIB For Intercept and Equipment merk Raptor type 900 short canopy berkapasitas 8 penumpang, dan 2 unit Ship Tender merk Raptor type 480 berkapasitas maksimum 5 penumpang. Keempat kapal tersebut bermesin Yamaha.

Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward E C Indharmawan merasa bersyukur jajarannya mendapat penambahan armada kapal baru.

“Tentunya bantuan armada kapal ini sangat mendukung tugas operasional jajaran Direktorat Polairud yang ada di Sulawesi Utara,” ujar Kombes Pol Edward E C Indharmawan.

Baca juga:  Peduli Bencana Kota Bitung, FORWARD Sulut Serahkan Bantuan

Apalagi katanya, daerah Sulawesi Utara merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak pulau dan laut yang luas.

“Kapal-kapal ini akan kita gunakan untuk tugas-tugas patroli laut, menjaga keamanan laut di daerah Sulawesi Utara dan sekitarnya,” pungkas Direktur Polairud Kombes Pol Edward E C Indharmawan. Ini