Tim Pengawasan dan Evaluasi Tinjau Lokasi TMMD ke-110

Nusa Utara82 Dilihat

Talaud – Tim Pengawasan dan Evaluasi yang dipimpin Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Idris Sumantri Roni, SIP didampingi Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani bersama Pabanda Bakti Si Ter Dam XIII/Merdeka Mayor Inf Jendris melaksanakan pengawasan langsung ke lokasi TMMD ke-110 di Desa Mala Timur Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (20/03/2021).

Peninjauan oleh tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) tersebut adalah untuk mengawasi proses pelaksanaan pembukaan akses jalan yang membuka berbagai fasilitas bagi masyarakat, sehingga pelaksanaan pengawasan dan evaluasi menjadi sangat penting guna mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan.

Tidak hanya pembuatan jalan saja namun juga berbagai sasaran fisik maupun non fisik yang salah satunya dilaksanakan adalah mensosialisasikan budaya hidup bersih dalam rangka memutus penyebaran covid-19 mengingat angka covid-19 di wilayah Kab. Kepl. Talaud masih terus meningkat.

Baca juga:  Kompak Bersama Warga Binaan, Babinsa 1301-08/Tabteng Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

Pelaksanaan dan hasil kegiatan non fisik yang dilaksanakan di TMMD Ke-110 dipaparkan oleh Dandim 1312/Talaud selaku Dansatgas TMMD Ke-110 langsung diterima oleh Katim Wasev TMMD K e-110 di Posko TMMD di Desa Mala Timur.

“Hambatan yang dialami selama TMMD tersebut diantaranya adalah medan yang cukup sulit karena tanah di lokasi TMMD adalah tanah rawa dan curah hujan yang cukup tinggi. Namun keadaan tersebut sudah diantisipasi oleh Kodim 1312/Talaud dengan menggelar Pra TMMD agar pelaksanaan TMMD bisa selesai tepat waktu,” kata Dandim 1312/Talaud

TNI AD berharap dengan dilaksanakannya TMMD Ke-110 di Desa Mala Timur ini dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat dan dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga:  15 Persen Pekerjaan Perintisan Jalan TMMD ke-112, Masyarakat Mulai Merasakan Manfaatnya

Pelaksanaan pengawasan dan evaluasi di lokasi TMMD Ke-110 di Desa Mala tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Turut hadir, Pasiter Kodim 1312/Talaud Kapten Inf Wofsi Mitusala, Pasi Intel Kodim 1312/Talaud Kapten Arm Kennedy Ende Putra Pasiops Kodim 1312/Talaud, Lettu Kav Hendra Welan Danramil 1312-07/Miangas, Kapten Inf Markus Tilaar dan juga dari Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Talaud yang diwakili oleh Asisten 1 tata pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos