TMMD ke-110 Wilayah Kodim 1312/Talaud Resmi Ditutup

Nusa Utara71 Dilihat

Talaud – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 wilayah Kodim 1312/Talaur di Desa Mala Timur Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud telah berakhir dan secara resmi telah ditutup oleh Asisten I Drs. Daud Malensang.

Penutupan TMMK ke-110 ini berlangsung secara sederhana di Aula Makodim 1312/Talaud dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pada, Selasa (31/03/2021).

Asisten I Drs. Daud Malensang mewakili Bupati Kepulauan Talaud dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI/Polri dan masyarakat yang telah melaksanakan pembangunan infrastruktur dalam kegiatan TMMD ke-110.

“Kegiatan TMMD yang ke-110 di Kabupaten Talaud dimana Pemerintah Daerah terlibat langsung dalam penyiapan lokasi pembangunan jalan sepanjang 3360 meter, lebar 14 meter dengan membangun 3 buah jembatan darurat dan 6 buah plat duieker. Semoga ini dapat membantu masyarakat yang semula dilalui dengan berjalan kaki saat ini sudah bisa menggunakan kendaraan roda 2, maupun roda 4, serta dapat memudahkan pengangkutan hasil perkebunan sehingga tarif hidup masyarakat semakin meningkat,” jelasnya

Baca juga:  JPU Tuntut Hukuman Seumur Hidup Pembunuhan Melonguane

Lanjut, Daud Malensang mengatakan, selama kurang lebih 3 minggu cuaca hujan, namun tidak menyurutkan serta mempengaruhi semangat para personil satgas didalam menyelesaikan pekerjaan.

“Mereka dengan penuh semangat bekerja cuaca pun tidak jadi hambatan bagi prajurit satgas untuk bekerja, oleh karena itu saya mewakili Bupati Kabupaten Talaud dan seluruh pemerintah Kabupaten Talaud sangat berterima kasih kepada TNI sehingga pekerjaan pembuatan jalan ini dapat dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan selesai tepat waktu yang telah ditentukan” Ujar Daud

Ia pun berharap kedepan masih banyak pekerjaan yang akan dikerjakan.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama antara pemerintah kabupaten dengan TNI
dalam hal ini Kodim 1312/Talaud agar dapat membantu meringankan pekerjaan atau beban masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Talaud,” harap Daud

Baca juga:  Satgas TMMD ke-110 Kodim 1312/Talaud Bangun Jembatan Darurat

Sementara itu, Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarohman N. S.T menyampaikan bahwa program TMMD ini merupakan lintas sektoral dengan sinergi TNI membangun Negeri serta membantu perekonomian masyarakat yang diselenggarakan secara serentak di seluruh nusantara, difokuskan pada daerah-daerah yang masih tertinggal.

“Dengan adanya kegiatan TMMD tersebut semoga diperoleh kontribusi positif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya hasil perkebunan sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” kata Dandim

Ia pun menyampaikan di tengah pandemi covid-19, masyarakat tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah.

“Mari patuhi protokol kesehatan untuk minimalisir penyebaran covid-19, ayo bersama kita sadarkan semua masyarakat,” Pungkasnya.

(Afr)