oleh

Camat Kauditan Royke Rampengan Apresiasi Pelantikan Perangkat Desa Tumaluntung Sesuai Aturan

Camat Kauditan Royke Rampengan di Dampingi Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi Lantik 2 Perangkat Desa Tumaluntung

 

Minut – Pemerintah Desa Tumaluntung dibawah kepemimpinan Hukum Tua Richard Kamagi SH menggelar pelantikan dua Perangkat Desa, yang dilaksanakan di aula kantor Hukum Tua Desa Tumaluntung pada Senin, 14 Juni 2021.

Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Camat Kauditan Royke Rampengan dan Rohaniawan Pdt. Stephen Tulungen, M.Th. kepada dua Perangkat Desa Tumaluntung yang baru, yaitu Kepala Jaga IX, Denny Koloay dan Kepala Jaga XV Chrysto Filikis, yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Perangkat Desa yang lama yaitu Kepala Jaga IX Ruben Sampe dan Kepala Jaga XV Almarhumah Ansyela Karuntu.

Pelantikan Perangkat Desa yang dilaksanakan dengan ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dihadiri oleh BPD, Sekretaris Desa Jomen OWeyz VAihfuul S.Sos bersama jajaran Pemerintah Desa Tumaluntung, Perangkat Desa dan juga LinMas Desa Tumaluntung dan masyarakat.

Camat Kauditan Royke Rampengan sesudah melantik dua Perangkat Desa Tumaluntung dalam arahannya mengatakan, “ Mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Tumaluntung dibawah kepemimpinan Richard Kamagi lewat pengangkatan Perangkat Desa yang baru, sudah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku”, ujar Camat Kauditan Royke Rampengan.

Lanjutnya, “Kepada Perangkat Desa yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan wilayah jaga masing-masing, dengan mengutamakan apa yang menjadi kepentingan masyarakat, tetap menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan selalu menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan”, ujar Camat Kauditan Royke Rampengan.

Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi, S.H. dalam sambutannya mengatakan, “Mengucapkan banyak terima kasih untuk pengabdian mantan Kepala Jaga IX, Ruben Sampe yang telah purnabakti dan mantan Kepala Jaga XV, Almarhumah Ella Karuntu yang telah meninggal dunia, yang dalam bakti tugas mereka, sudah mengabdikan diri bersama-sama menjalankan roda Pemerintahan di Desa Tumaluntung, sudah berusaha maksimal melayani masyarakat sehingga roda Pemerintahan di Desa Tumaluntung berjalan dengan baik dan lancar”, ungkap Hukum Tua Richard Kamagi mengapresiasi.

Lanjutnya, “Mengucapkan selamat bertugas kepada Perangkat Desa yang baru dilantik, berharap Perangkat Desa yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan, utamakan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dengan semangat baru yang dimiliki ini, bersama-sama kita membangun Desa, melayani masyarakat Desa Tumaluntung dengan tulus hati, dukung program-program Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan juga Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung untuk mewujudkan Kabupaten Minahasa Utara yang lebih hebat”, ujar Hukum Tua Richard Kamagi.

Lanjut dikatakannya, “Tugas berat sudah menanti di hadapan kita yaitu menjaga wilayah kita agar terhindar dari penyebaran Virus Corona. Bekerja sama dengan masyarakat, bergotong royong, bahu membahu untuk membangun Desa Tumaluntung yang kita cintai ini, juga dalam upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menghimbau masyarakat untuk disiplin terapkan protokol kesehatan, semangat sehat, bebas dari Covid-19, ingat selalu 5M : Memakai masker, Mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas”, himbau Hukum Tua Richard S. Kamagi, S.H.

(enol)

News Feed