oleh

Dansatgas Apresiasi Antusias Masyarakat Membantu Satgas TMMD Dalam Pembangunan RTLH

Bitung – Satgas TMMD ke-111 wilayah Kodim 1310/Bitung bersama dengan masyarakat bergotong royong membedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Kumersot, Kota Bitung, Senin (21/06/2021) kemarin.

Program RTLH Satgas TMMD ke-111 tersebut, rencananya akan melaksanakan bedah 2 unit RTLH dalam 30 hari kedepan.

Dilokasi kegiatan TMMD ke-111 ini masyarakat sangat antusias bahu-membahu bersama anggota Satgas TMMD melakukan bedah rumah warga kurang mampu tepatnya di Kelurahan Kumersot lingkungan 1 sebagai salah satu kelurahan yang terpilih sasaran TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana mengatakan, pembongkaran pembedahan rumah tak layak huni bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang selama ini kondisi ekonominya dibawah standar dan tempat tinggalnya tidak layak dihuni sehingga perlu kepedulian kita semua dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui Program TMMD ini.

“Saya juga mengapresiasi antusiasme masyarakat, yang peduli untuk bersama bahu-membahu membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan RTLH, hal ini menjadi semangat dan kekuatan bagi anggota Satgas TMMD untuk bekerja lebih maksimal, dan proses penyelesaian setiap sasaran dapat tercapai secara maksimal serta tepat waktu,” kata Dansatgas.

Kegiatan RTLH sudah dimulai sekitar 7 hari pasca pembukaan TMMD ke-111 pada tanggal 15 Juni 2021 dan saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 40 persen.

“Saya berharap semangat kebersamaan terus ditingkatkan sehingga tercapai hasil yang maksimal dengan tetap kompak dan timbul jiwa gotong royong antar personel satgas dengan masyarakat sekitar, dan jangan lupa dalam setiap kegiatan tetap selalu pedomani protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (***/Afr)