Dondokambey Lantik Pengurus Perbasi Kota Manado

Berita Utama, Manado44 Dilihat
Penyerahan pataka dari Ketua perbasi Sulut Dra Adriana Dondokambey kepada Ketua Perbasi Kota Manado dr Richard Sualang (Foto: speednews)

 

MANADO – Ketua Pengurus Daerah Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulut Dra Adriana Dondokambey melantik pengurus Perbasi Kota Manado periode 2021-2024 dilapangan basket Kampus Prisma jalan Pumorow  Manado, Senin (21/06/21).

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan pembukaan kejuaraan bola basket memperebutkan Piala walikota Manado yang akan berlangsung sampai tanggal 26 Juni dan diikuti oleh 12 klub bola basket dari Kota Manado.

Ketua PBSI Sulut Dra Adriana Dondokambey yang juga anggota DPR RI dalam sambutannya berharap Perbasi Kota Manado dibawah nahkoda dr Richard Sualang yang juga adalah wakil walikota Manado bisa menciptakan prestasi-prestasi baik di daerah, nasional maupun international.

“Banyak atlet-atlet basket yang berasal dari Sulut yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional dan itu semua adalah bukti kerja keras semua komponen  yang ada baik pemerintah, masyarakat, institusi dan sebagainya,” ujar Dondokambey yang juga mantan atlet basket Sulut.

Baca juga:  Alumni Stikom Manado Bakal Mendirikan LPK Jurnalistik

Untuk itu kepada seluruh pengurus Perbasi Kota Manado yang baru dilantik Dondokambey mengucapkan selamat dan berharap segera melaksanakan tugas dan tancap gas, bersinergi dengan seluruh komponen yang ada termasuk mengusulkan program-program yang tepat sasaran dalam rangka pengembangan dan pembinaan olahraga basket di Kota Manado.

Diakhir sambutan Dondokambey berharap agar semua sama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ditempat yang sama, Ketua Perbasi Kota Manado dr Richard Sualang menyampaikan terima-kasih dan mengapresiasi atas dilantiknya pengurus Perbasi Kota Manado oleh Ketua Perbasi Sulut Dra Adriana Dondokambey.

“Semua program yang diamanatkan oleh Ketua Perbasi Sulut tentunya akan di sinergikan menjadi program-program dari pengurus Perbasi Kota Manado di periode yang baru ini, tentunya juga kami berterimakasih kepada pemerintah Kota Manado dalam hal ini Wali Kota Andrei Angouw yang sudah mensupport kegiatan ini,” tutur Sualang.

Baca juga:  Terkait Dimulainya Proyek Reklamasi di Pantai Utara Manado, PT MUP Kunjungi Bunaken Kepulauan

Sualang juga mengajak untuk semua pengurus yang baru saja dilantik untuk menyamakan semangat dan persepsi bagi perkembangan dan pembinaan serta prestasi bola basket di Kota Manado.

“Saya juga berterimakasih buat pemilik klub bola basket yang ada di Kota Manado yang sudah mengambil kesempatan untuk mengikuti kejuaraan ini dengan menurunkan tim-tim terbaik,” ungkapnya.

Usai pelantikan dilangsungkan dengan pembukaan kejuaraan bola basket memperbutkan piala walikota Manado oleh Ketua Pengurus Perbasi Sulut serta penyerahan uang pembinaan untuk 12 klub yang ikut dalam kegiatan tersebut, masing-masing mendapat 1 juta rupiah. (redaksi)