Pembangunan Poskamling Terus Dikebut Personil TMMD ke-111 Wilayah Kodim 1310/Bitung

Bitung40 Dilihat

Bitung – Pembangunan pos keamanan lingkungan (poskamling) di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung dalam rangka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 terus dikebut.

Personil TMMD bersama warga tampak bekerjasama membangun poskamling yang dibangun di daerah pertigaan jalan Masjid Kumersot, Sabtu (19/06/2021).

Koordinator poskamling, Aipda Ifan Sangkai mengatakan, progres pembangunan pos kamling ini berjumlah dua unit dalam program TMMD ini.

“Iya pengerjaan pos kamling juga dikebut, sekarang sampai hari ke 5 sudah mencapai 30 persen,” kata Aipda Ifan Sangkai.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 111 Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf, Benny Lesmana mengatakan, tujuan pembangunan poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat disekitar desa yang dijadikan sasaran aksi pencurian dan tindakan kriminal lainya.

Baca juga:  KPw BI Sulut Mengesahkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kota Bitung

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” jelasnya

Pihaknya meminta masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.

“Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan,” pungkasnya

(Afr)