oleh

Waka Polres Hans Biri Resmikan Posko Tangguh Covid-19 Desa Tumaluntung

Waka Polres Minut Kompol Hans K. Biri S.Sos di dampingi Kasat Binmas Jeany Sambouw, Kapolsek Kauditan Ronal Mawuntu, Danramil, Camat Royke Rampengan dan Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi Meresmikan Posko Tangguh Covid-19 Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan.
Minut – Pemerintah Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Hukum Tua Richard Kamagi, S.H. mendirikan Posko Tangguh Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa Tumaluntung yang diresmikan oleh Waka Polres Minut, Kompol Hans K. Biri, S.Sos, pada Senin, 14 Juni 2021.
Pada kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Gabungan yang dipimpin oleh Waka Polres Minut Kompol Hans K. Biri, S.Sos, bersama Danramil, Camat Kauditan Royke Rampengan, Kapolsek Kauditan IPTU Ronal Mawuntu, Hukum Tua Richard Kamagi dan juga LinMas dan Perangkat Desa Tumaluntung dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19 yang dilaksanakan secara stationer dan mobile di Desa Tumaluntung, yang dalam penyampaiannya menghimbau masyarakat untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan demi pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan kesiapan masyarakat untuk menjadikan Desa Tumaluntung menjadi Desa Tangguh.
“Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk memastikan protokol kesehatan ditegakkan di ruang publik, untuk memutus mata rantai penyebaran penularan COVID-19. Selain itu, operasi Yustisi bertujuan juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan demi pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan kesiapan masyarakat untuk menjadikan Desa Tumaluntung menjadi Desa Tangguh”, ujar Waka Polres Minut Kompol Hans K. Biri, S.Sos.
Camat Kauditan Royke Rampengan yang hadir dalam Peresmian Posko Covid-19 Desa Tumaluntung mengatakan, “Peresmian Posko Tangguh Covid-19 di Desa Tumaluntung ini sebagai wujud program antisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19. Pembangunan Posko Covid-19 inisiatif Pemerintah Desa Tumaluntung dalam melawan dan mencegah penyebaran virus Corona. Menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Kauditan khususnya Desa Tumaluntung untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19″, ujar Camat Kauditan Royke Rampengan.
Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi SH mengatakan, “Mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Desa Tumaluntung, Forkopimca Kauditan serta Stakeholder terkait, mengajak masyarakat untuk mari kita bersama-sama meningkatkan kedisiplinan serta penegakan hukum protokol kesehatan diwilayah Desa Tumaluntung dengan semangat sehat, bebas dari Covid-19, ingat selalu 5M : Memakai masker, Mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas”, himbau Hukum Tua Richard S. Kamagi, S.H.
Pelaksanaan peresmian Posko Covid-19 dan pelaksanaan Operasi Yustisi di Desa Tumaluntung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan memakai masker.
(enol)

News Feed