Didampingi Istri Tercinta, Walikota Tinjau TPA Sumompo

Berita Utama, Manado59 Dilihat
Nampak walikota Andrei Angouw ditemani istri tercinta saat meninjau TPA Sumompo) (Foto: ist)

 

MANADO – Di hari libur yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama Istri tercinta Irene Angouw Pinontoan yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado meninjau  Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Sumompo, Selasa (20/07/21).

Kunjungan ke TPA Sumompo ini dilakukan Walikota bersama Ibu setelah sebelumnya menghadiri pemakaman dr Waldan Batuna di Lux Eterna & ziarah ke kubur keluarga di Paslaten Likupang serta kubur orangtua dari Ibu Walikota di Warukapas Tatelu.

Tidak berlebihan jika mungkin ini merupakan makna ‘pengorbanan’ yang ditunjukkan Walikota Manado untuk mengisi hari libur ditengah perayaan Hari Raya Kurban (Idul Adha) bukan dengan kegiatan seremonial atau hura-hura tapi justru mengunjungi tempat sampah di TPA Sumompo.

Baca juga:  Sekda Lakat Bawakan Materi di Acara Penilaian Anugerah Sulut Sensanitasional Award Tahun 2024

Pemimpin berkarakter memang harus mengesampingkan sesuatu hal diluar kebiasaan hanya untuk kepentingan orang lain atau masyarakat pada umumnya.

Didampingi Kadis Lingkungan Hidup Frangky Porawouw, Walikota bersama istri melakukan kegiatan peninjauan lapangan untuk melihat aktifitas bongkar aduk sampah disana. Hilangkan rasa jijik dan bergelut dengan sampah kotor dengan bau menyengat hidung, dilakukan Walikota hari ini demi masyarakat Manado kedepan.

“Bahwasanya pengelolaan sampah itu penting, bukan semata-mata untuk kebersihan dan keindahan Kota Manado, tapi lebih dari itu, yakni bagaimana masyarakat Kota Manado benar-benar terlayani dari sisi kebersihannya dan tentunya berimbas pada kesehatan warga,” kata walikota Andrei Angouw didampingi istri tercinta dan Kadis lingkungan hidup. (redaksi)

Baca juga:  Micler Lakat Dampingi Andrei Angouw Terima Kunjungan Penjabat Walikota Pangkal Pinang