oleh

Maknai Idul Adha, Bupati Joune Ganda Serahkan Hewan Qurban 19 Ekor Sapi

Bupati Joune Ganda di dampingi Sekda Jemmy Kuhu menyerahkan Hewan Qurban Berupa 19 Ekor Sapi

 

Minut – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, S.E. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., pada perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442H ini, menyerahkan hewan Qurban berupa 19 ekor sapi pada Senin, 19 Juli 2021.

Bupati Joune Ganda, S.E. menyerahkan hewan Qurban berupa 19 ekor sapi kepada 19 Imam dan pengurus Masjid se Minahasa Utara, yang penyerahannya dilaksanakan di kompleks pendopo kantor Bupati, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Ir. Jemmy H. Kuhu MA, Ketua Umum MUI Minut H. Baidlowi Ibnu Hajar, Kepala Kementerian Agama Anneke Purukan dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dr. Jane Symons, M.Kes.

Bupati Joune Ganda mengatakan, “Memaknai Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyerahkan hewan Qurban kepada umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha esok hari.

Penyerahan hewan Qurban ini sebagai ungkapan kepedulian dan kebersamaan dengan umat muslim. Semoga bantuan ini membangkitkan rasa toleransi, kebersamaan dengan umat muslim di Minahasa Utara”, ungkap Bupati Joune Ganda yang mengatakan bahwa penyaluran hewan Qurban ini, sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Masih ditengah pandemi Covid-19, berharap agar para imam yang hadir saat ini agar dapat menyampaikan pada seluruh masyarakat khususnya saudara yang akan merayakan Idul Adha besok agar tidak menimbulkan klaster yang baru. Semoga ini dapat dipahami oleh masyarakat untuk dapat mematuhi himbauan dan instruksi yang telah disampaikan oleh Pemerintah. Tetap ketat menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga ibadah Idul Adha ini berjalan baik dan tidak menimbulkan varian baru.

Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Semoga di hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini Pandemi Covid-19”, ujar Bupati Joune Ganda.

Ketua Umum MUI Minut H. Baidlowi Ibnu Hajar terpisah mengatakan, “Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Joune Ganda SE dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, yang telah berbagi hewan Qurban bagi umat Muslim. Hewan Qurban tahun ini jumlahnya naik dari tahun sebelumnya,” kata Baidlowi Ibnu Hajar.

News Feed