oleh

Menkes Sebut Manado Tertinggi Nasional Capaian Vaksinasi

Walikota dan Wawali bersama asisten I saat mengikuti vidcon rapt kerja terbatas bersama Menko perekonomian RI

 

MANADO – Capaian vaksinasi untuk dosis pertama menempatkan Kota Manado sebagai tertinggi Nasional sebesar 63 persen dari Kabupaten Kota seluruh Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat Video Conference Rapat Koordinasi Terbatas bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian R.I yang juga diikuti oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan dr Richard Sualang didampingi Asisten I Heri Saptono yang mengikuti Video dari Ruang Kerja Walikota Manado, Selasa (07/07/21).

“Capaian vaksinasi untuk dosis pertama menempatkan Kota Manado sebagai tertinggi Nasional sebesar 63 persen dari Kabupaten Kota seluruh Indonesia,” ungkap Menkes RI Budi Gunadi Sadikin.

Agenda dalam Video Conferenve ini menyangkut “Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Diperketat.”

Rapat ini dipimpin oleh Menteri Koordinator Perekonomian R.I dan sebagai peserta adalah Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Keuangan, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nasional serta 23 Gubernur dan 66 Bupati Walikota Seluruh Indonesia.

Video Coference ini diawali dengan penyampaian informasi umum serta maksud dilaksanakan Rapat Koordinasi Terbatas ini oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Kegiatan selanjutnya adalah penyampaian laporan kegiatan yang sedang, sementara akan dilakukan oleh setiap Menteri termasuk laporan Menteri Keuangan tentang soal penganggaran secara nasional dalam kaitan dengan penangan covid varian Delta serta Pelaksanaan PPKM di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota yang melaksanakan PPKM.

Sementara beberapa Gubernur diberikan kesempatan menyampaikan laporan terkait; 1) BOR (Bed Occupancy Ratio, atau kapasitas penggunaan tempat tidur di Rumah Sakit rùjukan covid-19, 2) Perkembangan Vaksinasi, 3) Posko PPKM Mikro, dan 4) Ketersediaan Oksigen Medis 5) Ketersediaan Obat dan Alkes. (redaksi/**)

 

 

News Feed