Serbuan Vaksinasi Oleh Kodim 1302/Minahasa Berjalan Dengan Sukses

Tomohon36 Dilihat

Tomohon – Program serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 1302/Minahasa sukses dilaksanakan di wilayah Minahasa Selatan dan Tomohon, Jumat (02/07/2021) kemarin. Sasaran dari program serbuan vaksinasi ini yakni masyarakat yang belum di vasksin tahap satu.

Pelaksanaan vaksinasi ini dibagi menjadi dua tempat yaitu, Desa Tumpaan Baru, Minahasa Selatan dan Kelurahan Lansot Kota Tomohon.

Untuk target vaksin perhari 250 dosis, jumlah masyarakat yang terdaftar 254 orang, jumlah masyarakat yang di vaksin atau pencapaian target 230 dosis, jumlah yang tidak di vaksin 24 orang. Kelurahan Lansot, Kota Tomohon target vaksin perhari 350 dosis, jumlah masyarakat yang terdaftar 351 orang, jumlah masyarakat yang di vaksin atau pencapaian target 330 dosis, jumlah masyarakat yang tidak divaksin 21 orang. Adapun masyarakat yang belum kena giliran di vaksinasi karena beberapa pertimbangan dari tenaga medis.

Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Andi Herbeth Sinaga mengatakan bahwa, kehadirannya dilokasi vaksin adalah untuk meyakinkan dan melihat secara langsung terkait pelaksanaan vaksinasi, sehingga lebih meyakinkan masyarakat dan agar pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala yang berarti.

Baca juga:  Pemkot Tomohon Gelar Rakor TPID Terkait Perkembangan Harga Bahan Pokok

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di wilayah Kodim 1302/Minahasa berjumlah 200 vial atau 2000 dosis, dukungan vaksin tersebut yaitu dalam rangka mendukung program nasional satu juta vaksin setiap harinya dengan tujuan herd imunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat,” kata Dandim

Dandim juga menambahkan bahwa, jajarannya tidak pernah mengenal kata lelah melaksanakan tugas dalam membantu kesulitan masyarakat dan mendukung program dari pemerintah, karena itu merupakan tugas dan wujud kepedulian dan perhatian kami bahwa TNI selalu hadir ditengah tengah masyarakat dalam kondisi apapun dan bagaimanapun.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada personil jajaran Kodim 1302/Minahasa serta keluarganya dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kota Tomohon untuk tetap waspada dimasa situasi pendemi seperti ini, karena virus covid-19 belum berakhir, tentunya satu cara untuk mencegah penyebaran virus tersebut adalah mematuhi protokol kesehatan. Jangan lupa selalu terapkan 5M, dalam setiap kegiatan diluar rumah, termasuk bagi masyarakat yang sudah di vaksin tetap jaga protokol kesehatan, mari sama-sama saling mengingatkan dan tetap melindungi diri kita masing masing sehingga terhindar dari penyebaran wabah virus corona, karena kesehatan sangat penting untuk kita semua dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Tentunya ini untuk kepentingan bersama agar pandemi covid-19 segera berakhir dan kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya,” pungkas Dandim

Baca juga:  Ketua KONI Tomohon Hadiri Pembukaan Voli Kapolda Cup 2018

Diketahui, serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tenaga vaksinator dari Kesdam XIII/Merdeka, Detasemen Kesehatan Wilayah 13.04.01 Manado, Puskesmas, dan Dinkes Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon.  (*/Afr)