oleh

Walikota : Manado kembali Zona Merah, Program Vaksin Harus Cepat dioptimalkan

Walikota, Wawali dan anggota DPRD Jeane Laluyan saat berada di IT Centre beberapa waktu lalu (Foto: PAS)

 

MANADO – Indonesia telah menyuntikkan sekitar 59 juta dosis vaksin Covid-19 hingga Selasa, 20 Juli 2021. Rinciannya, sebanyak 42.360.779 dosis diberikan kepada penerima vaksin tahap pertama. Kemudian, 16.453.805 dosis diberikan kepada penerima vaksin tahap kedua.

Dengan jumlah tersebut, vaksinasi di dalam negeri baru mencakup 20,3% dari target sebesar 208.265.720 orang untuk tahap pertama. Sedangkan di tahap kedua, vaksinasi baru mencakup 7,9 % dari target.

Untuk Kota Manado sendiri hingga Rabu (21/7) capaian Vaksin I di Kota Manado telah menyentuh 282.436 orang penerima atau sekitar 78,62%. Sedangkan untuk pemberian vaksin ke II, Kota Manado baru mencapai 21,80% atau baru 78.319 orang yang telah melengkapi dosis vaksinnya.

Kata Wali Kota Andrei Andrei Angouw Kota Manado tetap teratas di Indonesia sebagai pemberi vaksin I terbanyak hingga saat ini. Namun untuk Vaksin ke II Kota Manado masih jauh dari target.

“Oleh karena itu saya menghimbau semua warga Manado yang sudah lewat jadwal vaksinasi kedua untuk segera melakukan vaksinasi kedua. Dan bagi masyarakat yang telah vaksinasi pertama untuk selalu mengingat jadwal vaksinasi kedua dan segera melakukan vaksinasi kedua saat tiba jadwal tersebut,” ujarnya.

Menurut Wali Kota mendapatkan vaksin COVID-19 bisa menjadi momen besar dan sangat melegakan. Oleh karena itu, nikmati dan syukuri momen ini. Selain itu, bicaralah dengan orang lain tentang pengalaman kita.

Dorong orang lain untuk mau melakukan vaksinasi dan bicarakan prosesnya dan bagaimana perasaan kita setelahnya. “Tetap waspada karena Manado kembali ke Zona Merah,” tandasnya.

“Semakin cepat kita menuntaskan program vaksinasi ini semakin cepat akan terbentuk kekebalan imunitas di Kota Manadoā€¯ujar Walikota Andrei Angouw bersama Wawali Richard Sualang usai Ibadah Syukur HUT ke 398 Kota Manado di Kantor Walikota Manado, Kamis (22/7/21). (*redaksi)

News Feed