oleh

Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Edukasi Warga Binaan Tentang Prokes Covid-19

Sangihe – Dalam rangka membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, melalui peran aktif Komsosnya di wilayah, Kopda Ali Murtado anggota Babinsa Koramil 1301-07/Tabut silaturahmi dengan warga sekaligus memberikan edukasi tentang prokes covid-19, di Kampung Bowongkulu Induk, Lindongan 2, Kecamatan Tabukan Utara, Senin (09/08/2021).

Himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan, hal tersebut guna menekan penyebaran covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat.

Kepada warga yang di jumpai, Babinsa mengingatkan warga pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan sebagai langkah pencegahan dari penularan Virus Corona, yaitu dengan rajin mencuci tangan, memakai masker saat berinteraksi dengan warga, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Tujuan Komsos saya kali ini selain membina hubungan baik dengan warga, juga untuk menyampaikan edukasi Protokol kesehatan. Dengan harapan dapat mudah di pahami dan menyadarkan warga agar mematuhi himbauan Pemerintah di tengah situasi Pandemi saat ini, yaitu lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” ujar Babinsa.

“Tingkat kewaspadaan kita terhadap penyebaran virus ini tidak boleh kendor, jangan sampai kita abaikan protokol kesehatan karena ego kita dan ini sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain. Penyebaran covid-19 tidak dapat terdeteksi dan kita tidak tau siapa yang terjangkit Virus ini, untuk itu tetap waspada dan ikuti anjuran Pemerintah, baik itu dalam disiplin menerapkan Protokol kesehatan maupun menerima Vaksinasi covid-19,” lanjutnya

Babinsa Tabut berharap, semoga dengan selalu taat menjalankan protokol kesehatan, akan terhindar dari virus mematikan ini dan pandemi ini dapat segera di akhiri agar aktifitas dapat berjalan normal kembali. (*/Afr)

News Feed