oleh

Penyaluran BLT di Kampung Moade Terus Dikawal Babinsa Koramil 1301-07/Tabut

Sangihe – Pelaksanaan penyaluran BLT di Kampung moade wilayah Kecamatan Tabukan Utara terus di kawal oleh aparat babinsa Kodim 1301/Sangihe, Sertu Saprudin Derek anggota Babinsa Koramil 1301-07/Tabut, Jumat (13/08/2021).

Sebanyak 85 KK kurang mampu di Kampung Moade menerima BLT DD, Masing-masing KK menerima Rp. 300.000,- dan diserahkan secara langsung kepada warga yang dipusatkan di Balai Kampung Moade. Kegiatan tersebut tak luput dari pengawasan personil babinsa dan bhabinkamtibmas, yang selalu mengawal setiap penyaluran bantuan yang ada di wilayah tersebut agar berjalan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

“Pemerintah telah melakukan berbagai upaya guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi ini, mulai dari Bantuan Langsung Tunai maupun Bantuan Non Tunai seperti Paket Sembako maupun beras, harapannya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang sangat merasakan dampak ekonomi dari Pandemi ini,” ungkap Babinsa.

“Tujuan pendampingan ini adalah, untuk memastikan bahwa penerima bantuan betul-betul tepat sasaran, serta dalam pendistribusiannya berjalan dengan aman serta lancar, dan yang paling utama adalah menghimbau kepada warga untuk tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan, sebab bahaya virus ini masih mengancam kita. Lebih baik mencegah dari pada menyesal di kemudian hari,” pungkasnya.

News Feed