oleh

15 Persen Pekerjaan Perintisan Jalan TMMD ke-112, Masyarakat Mulai Merasakan Manfaatnya

Sangihe – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1301/Sangihe yang dilaksanakan di Desa Pindang Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe telah masuk hari ke-3 pada, Jumat (17/09/2021) kemarin.

Pekerjaan fisik meliputi perintisan jalan sejauh 2 Km, pembuatan talut, pembuatan rabat beton sejauh 250 Meter terus dikerjakan secara bertahap dimulai dari pembukaan lahan untuk jalan sejauh 2 Km dengan lebar 3,5 meter.

Dandim 1301/Sangihe, Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-112 mengatakan bahwa, perintisan jalan dilakukan dengan menggunakan alat berat.

“Dari hari pertama kita mengerahkan alat berat mengingat medan atau lokasi sangat sulit jika tidak menggunakan alat berat, ini dilakukan agar pekerjaan perintisan jalan dapat selesai tepat waktu,” jelas Dansatgas


“Di hari ke 3 ini kita sudan mencapai 250 meter,” tambahnya

Menurut Dansatgas TMMD ke-112, medan di lokasi terbilang sulit maka pencapaian 250 meter bisa dibilang luar biasa, dihadapkan pula cuaca di lokasi TMMD yang sangat ekstrim dengan kondisi curah hujan sangat lebat disertai angin kencang.

Pekerjaan perintisan jalan tersebut tidak berhenti sampai hanya dibuka saja namun akan dilanjutkan perataan dan pengerasan, manfaat dari perintisan jalan tersebut sudah dirasakan masyarakat walaupun pengerjaannya baru sampai 15 persen.

Disamping merampungkan sasaran utama, TMMD ini juga memiliki sasaran tambahan yaitu pengecatan gereja dan masjid yang dijadwalkan akan berlangsung pada minggu mendatang. (*/Afr)

News Feed