Danrem 131/Santiago Bersama Forkopimda Sulut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Minahasa

Minahasa38 Dilihat

Minahasa – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut) meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah atas sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, bekerja sama dengan Yayasan seni dan budaya Ora’ Etlabora Sulut di Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM) Jemaat Schwarz Sentrum Langowan, Kabupaten Minahasa, Selasa (07/09/2021) kemarin.

Program vaksinasi merdeka tersebut dilaksanakan pada 6 sampai dengan 7 September 2021 di 280 rumah ibadah se – Indonesia.

Hari kedua pelaksanaan vaksinasi serentak ini turut dipantau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Forkopimda juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat sebanyak kurang lebih 500 paket sembako.

Baca juga:  Bupati JWS Terima Penghargaan Dari Menkeu RI.

P

“Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan dan meyakinkan tentang situasi dan kondisi di lapangan, dengan harapan pada pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Danrem

lebih lanjut Danrem menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan para tenaga medis yang sudah berkerja keras dengan tidak mengenal lelah.

“Dan kita sama-sama mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah, TNI maupun Polri, karena ini sudah merupakan ikhtiar bersama dalam mendukung program vaksinasi nasional guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sehingga mendapatkan kekebalan kelompok atau herd immunity agar provinsi Sulut bisa terbebas dari covid-19 dan menjadi salah satu zona aman,” Pungkas Danrem

Baca juga:  Bupati JWS Nara Sumber Rapat Sinkronisasi Aspirasi DPD RI

Turut hadir dalam kegiatan terebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Herbert Sinaga, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa, Kajari Minahasa Diky Oktavia, serta para Tokoh Agama.