oleh

Danrem 131/Santiago dan Forkopimda Sulut Tinjau Vaksinasi di Politeknik Manado

Manado – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut) meninjau Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang bertajuk ‘Vaksinasi Merdeka’ di Auditorium Kampus Politeknik Negeri Manado, Rabu (23/09/2021) kemarin.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia ini khususnya di lingkungan mahasiswa di prakarsai oleh TNI-POLRI dan pemerintah daerah bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Seluruh Indonesia.

Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional ini digelar di 96 daerah kota kabupaten seluruh Indonesia dan telah disediakan 3.000 dosis vaksin tang terdiri dari vaksin Sinovac dan Astrazeneca baik dosis pertama maupun kedua.

“Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional ini di fasilitasi oleh Universitas Politehnik Negeri Manado dimana kegiatan vaksinasi ini dipantau langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui video conference,” ujar Danrem

Lebih lanjut Danrem berharap kepada mahasiswa untuk dapat memberikan edukasi dan mengajak masyarakat yang belum divaksin sehingga program vaksinasi nasional dapat tercapai secara maksimal.

“Tidak hanya kegiatan vaksinasi, kami berharap juga kepada mahasiswa agar melaksanakan bakti sosial dengan berkolaborasi/bekerja sama instansi terkait guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat kita, yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah Prov. Sulut. Ujar Danrem

Selain itu, Danrem juga berharap agar para Mahasiswa menjadi agen of change agen perubahan dalam lingkungan masyarakat sehingga sasaran program pemerintah terkait vaksinasi nasional dapat terlaksana secara cepat dan maksimal, guna mencapai Herd Immunity Kekebalan kelompok diwilayah Sulut.

Dalam kesempatan tersebut juga Forkopimda Sulut memberikan bantuan paket sembako kepada perwakilan mahasiswa dan masyarakat secara simbolis.

Adapun sebagai tenaga Vaksinator dalam kegiatan tersebut, Kesdam XIII/Mdk, Dokkes Polda Sulut, RS Bhayangkara, Puskesmas Bengkol dan Stikes Muhammadiyah Manado.

Selama kegiatan vaksinasi berlangsung tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

News Feed