Walikota AA Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Manado

Wali Kota Manado Andrei Angouw Inspektur Upacara peringatan hari santri nasional di Kota Manado (Foto: ist0

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (22/10/21).

Dalam kegiatan ini Walikota bertindak sebagai Pembina Upacara dalam rangka momentum peringatan Hari Santri Nasional. Acara ini diharapkan akan memberikan kontribusi bagi santri dan masyarakat kearah yang lebih baik khususnya bagi santri dan masyarakat di Kota Manado.

Wali Kota Manado Andrei Angouw

Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Manado ini dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Manado dengan tema nasional : “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya.”

Wali Kota Manado Andrei Angouw saat memberikan sambutan (Foto: ist)

Ketika memberikan sambutan, Walikota menyampaikan peran santri dalam kehidupan bangsa ini termasuk mencontohkan Presiden ke 4 Gus Dus atau Abdurachman Wahid yang juga merupakan seorang satri dan seorang Kiay yang mampu memimpin dan menjaga bangsa ini.

Baca juga:  Didampingi Istri Tercinta, Walikota Manado Hadiri Opening Uniqlo di Mantos Tiga
Wali Kota Andrei Angouw saat foto bersama (Foto: ist)

Walikota juga menyampaikan kondisi kehidupan saat ini yang masih dalam situasi pademi covid 19. Bagi Walikota, salah satu jalan menerangi pandemi covid 19 ini adalah lewat vaksinasi. Bahkan Walikota menyampaikan data vaksinasi dikaitkan dengan bagaimana orang sembuh dari terpaparnya virus dan dominan orang yang meninggal karena belum divaksin.

Foto bersama

Harapan Walikota agar kita semua dapat mengikuti program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah Kota. “Mari ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi baik tahap satu maupun tahap dua supaya kita terbebas dari ancaman virus ini,” ajak Walikota.

Kegiatan ini diakhiri dengan atraksi seni dan Bela diri para santri dari IPNU dan IPPNU.
Hadir dalam kegiatan ini Asisten I Pemerintah Kota Heri Saptono, Ketua NU Sulut Ulyas Taha yang juga sebagai Kakanwil Agama Sulawesi Tengah, pimpinan NU Sulut, para tokoh agama, Pimpinan Ansor Kota Manado, pimpinan IPNU dan IPPNU serta pimpinan santri di Kota Manado. (Lipsus)