Peresmian Jalan Produksi Makataner Lumpias untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Minahasa Utara222 Dilihat

 

Hukum Tua Desa Lumpias Nixon Mentang Bersama Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Saat Peresmian Jalan Produksi Perkebunan

 

Minut – Pemerintah Desa Lumpias, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara meresmikan Jalan Produksi Makataner untuk mendukung masyarakat khususnya petani dalam beraktivitas di perkebunan, yang dilaksanakan pada Senin, 08 November 2021.

Pemdes Lumpias Saat Meresmikan Jalan Produksi Perkebunan.

 

Peresmian Jalan Produksi Makataner dengan panjang 1.000m dan lebar 4m ini diawali dengan ibadah yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Peresmian Jalan Perkebunan Makataner diberikan nama jalan Nixon Ober Mentang.

Hukum Tua Desa Lumpias Nixon Mentang dalam penyampaiannya mengatakan, “Menindak lanjuti permintaan masyarakat agar di buatkan jalan untuk perkebunan, maka dalam kesempatan ini pada hari ini, bersyukur, apa yang di inginkan masyarakat boleh terrealisasi”, ujar Hukum Tua Nixon Mentang.

Lanjutnya, “Tentunya Jalan Produksi ini boleh membantu aktifitas masyarakat di perkebunan. Kalau dulu sebelumnya masyarakat berjalan kaki dalam pengangkutan hasil pertanian, sekarang dengan adanya jalan produksi ini,vbisa diakses langsung dengan Roda 2 maupun Roda 4 dalam pengangkutan hasil perkebunan”, ungkap Hukum Tua.

“Pembuatan Jalan Produksi Perkebunan berasal dari Dana Desa, dengan Volume 1.000m x 4m,
Sumber Dana Desa TA 2021 Total Anggaran 460.051.500, Pembangunan di kerjakan swakelola oleh masyarakat”, jelas Hukum Tua Nixon Mentang.

Pada kesempatan itu Hukum Tua Nixon Mentang juga mengapresiasi semua pemilik tanah yang merelakan tanahnya untuk dibuat jalan, untuk kepentingan umum,
“Mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pemilik tanah yang sudah merelakan tanahnya untuk di jadikan Jalan, untuk kepentingan masyarakat.

Dengan adanya Jalan Produksi Makataner ini tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Lumpias, pembangunan infastruktur yang merupakan pendukung hingga meningkatnya perekonomian masyarakat.

Berharap pemanfaatan jalan tersebut dapat digunakan dengan baik, sekaligus sebagai transportasi hasil pertanian maupun perkebunan dan dipelihara dengan baik agar jalanan tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang”, tutur Hukum Tua Nixon Mentang.

Tokoh Masyarakat, Markus Kiolol mengatakan, “Jalan Produksi Makataner, ini adalah anugerah bagi kami, mewakili masyarakat Desa Lumpias menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah, karena jalan yang selama ini kami nantikan sudah kami rasakan, berharap, perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur maupun yang lainnya tidak berhenti sampai disini saja namun tetap terus berjalan, semua untuk kepentingan masyatakat, sekali lagi terima kasih, Tuhan memberkati”, ungkap Markus Kiolol, mengapresiasi Pemerintah.

Peresmian Jalan Produksi Makataner ini dihadiri juga oleh Jajaran Pemerintah Desa Lumpias, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Lumpias.

enol

Baca juga:  Ketua DPRD Denny Lolong Serahkan Hasil Reses kepada Bupati Joune Ganda