Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat-2021”, Bupati Joune Ganda : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Minahasa Utara59 Dilihat
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Jadi Irup apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat “lilin samrat 2021” Polres Minut.

Minut – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E. menjadi Inspektur Upacara (Irup) Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat-2021”, Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara, yang dilaksanakan di Mapolres Minut, pada Kamis, 23 Desember 2021.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat-2021” dengan tema : “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat-2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”.

 

“Operasi Lilin 2021 dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022 dalam rangka pengamanan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 guna menegakkan protokol kesehatan di masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19”, ujar Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, S.E. membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo,

Lanjutnya, “Pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022. Mari kita bersama bahu-membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar kita tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita Bangsa.

Baca juga:  Yulius Selvanus Komaling dan Jeffry J. Wurangian, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

Atas nama Pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, mengucapkan selamat menyambut Natal 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2022”, ungkap Bupati Joune Ganda.

Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK. mengatakan, “Beberapa langkah Operasi Lilin yang dilakukan Polres Minut adalah membentuk Posko Pelayanan Terpadu, Posko Pengamanan, Posko Gerai Vaksinasi Presisi dan Posko layanan kesehatan.

Personil gabungan Polres Minut, TNI, Satpol PP dan Satgas Kecamatan akan disiagakan selama Operasi Lilin 2021 di wilayah Minahasa Utara, mereka disebar untuk mengamankan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, yang telah disiapkan selama periode Nataru dan fokus pengamanan adalah gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan Natal dan Tahun Baru dan sebagainya”, ujar Kapolres Bambang Yudi Wibowo.

Baca juga:  Peduli, Bupati Joune Ganda Bantu Pemulangan Jenazah Warga dari Bali ke Minut

Lanjut dikatakannya, “Sesuai Surat Edaran Gubernur, memohon kepada masyarakat untuk merayakan Natal dengan sederhana, tidak ada arak-arakan, tidak ada membunyikan petasan, demi khidmatnya, lancarnya dan nyamannya perayaan Natal dan Tahun Baru, pelaksanaan ibadah 50% dari kapasitas ruangan, dipatuhi dan tidak ada open house.
Mari patuhi protokol kesehatan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19”, tukas Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK dalam himbauannya.

Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat-2021”, Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara gelar pelaksanaan Pemusnahan Barang Bukti.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat-2021”, Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara dihadiri oleh Dandim 1310 Bitung, Sekda Minut Rivino Dondokambey, Kadis PMD Alpret Pusungulaa, Kasat Pol PP Robby Parengkuan dan diikuti oleh peserta upacara dari TNI, Polri, Pol PP, Damkar dan Ormas.

(Enol)