Danrem 131/Santiago dampingi Kunker Pangdam XIII/Merdeka di Kodim 1303/Bolaang Mongondow

Totabuan264 Dilihat

Bolmong – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH,MiP bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Ivone Meyer Putong mendampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Evie Denny Tuejeh beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Jumat (14/01/2022).

Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan didampingi Danrem 131/Santiago disambut langsung oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution dan Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1303 Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny Erdina Raja Gunung.

Dalam arahannya, Pangdam XIII/Merdeka berharap kepada personel Kodim 1303/Bolmong untuk tetap menjaga semangat sekaligus selalu mengasah kemampuan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas sebagai seorang prajurit.

“Dengan adanya perkembangan zaman kita dituntut membekali diri sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menjalankan tugas menjaga dan melindungi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Pangdam

Pangdam juga menjelaskan terkait dengan pelaksanaan percepatan penanganan pandemi covid-19, melalui vaksinasi terutama kepada para babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat di wilayah teritorialnya, agar masing masing prajurit tetap terus memberikan himbauan dan edukasi guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan, serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan agar seluruh prajurit tetap solid, membangun kerjasama dengan semua stakeholder dan instansi terkait dengan baik serta terus bersinergi, berkolaborasi dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan.

“Tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit bukan hanya menunggu perang, tapi juga melindungi warga dari ancaman wabah covid-19 (sebagai bencana non alam) itu sudah sama dengan melalui medan perang,” jelas Pangdam

“Kuasai tugas dan jiwai dengan sungguh-sungguh serta hindari pelanggaran sekecil apapun demi nama baik Kodam XIII/Merdeka,” pungkas Pangdam”

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong disela kunjungan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Korem 131/Santiago yang sudah melaksanakan serbuan vaksinasi.

“Saya selaku danrem dan selaku pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para dandim dan seluruh prajurit yang sudah melaksanakan program pemerintah yaitu serbuan vaksinasi di wilayah masing-masing dengan baik,” ujar Danrem

Danrem juga mengingatkan terkait pemanfaatan teknologi informasi agar seluruh prajurit termasuk ibu persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam bermedia sosial.

“Saring terlebih dahulu informasi dari media sosial sebelum men share ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri, keluarga dan satuan,” tegas Danrem.

Terkait kedisiplinan personil, Danrem juga menekankan agar tidak ada satu prajurit pun Kodim 1303/Bolmong dan seluruh jajaran Korem 131/Santiago yang melakukan pelanggaran atau kegiatan-kegiatan ilegal yang melanggar hukum

“Untuk itu saya tegaskan hindari pelanggaran sekecil apapun demi nama baik satuan korem 131/santiago lebih khusus kodam xiii/merdeka umunya TNI Angkatan Darat,” tutur Danrem

“Khusus kepada babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, agar menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan. Lakukan edukasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19,” Pungkas Danrem

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ir. Hj Tatong Bara (Walikota Kotamobagu). Iskandar Kamaru, S.Pt (Bupati Kab Bolsel)., Syam Sharul Mamonto, S.Sos,. M.IP (Bupati Kab Boltim)., Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan Ka Balak Dam XIII/Mdk., AKBP Irham Halik, S.IK (Kapolres Kotamobagu), Ustad Yusup Deni Pontoh (Ketua MUI Kotamobagu, Para Perwira Staf Kodim 1303/BM, Para Danramil Jajaran Kodim 1303/BM.