Danrem 131/Santiago Gelar Baksos Sekaligus Pantau Serbuan Vaksinasi di Bunaken Kepulauan

Manado101 Dilihat

Manado – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H, M.I.P, melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran beras bantuan Presiden RI untuk warga Sulut yang terdampak covid-19 di Resort Bastianos Pantai Liang Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi, Sabtu (15/01/2022).

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan bekerjasama dengan pihak BRI cabang Manado dan PT. Karunia Jaya Marene Suzuki Manado beserta masyarakat Kepulauan Bunaken.

Dalam kegiatan baksos tersebut, Danrem memberikan bantuan sekitar 200 karung beras yang dikemas dalam 10 kg.

Selain itu, Danrem juga melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi oleh Korem 131/Santiago terhadap masyarakat yang ada di Kepulauan Bunaken.

Wali Kota Manado Andrei Angouw yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Danrem 131/Santiago beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial san vaksinasi untuk warga di Kepulauan Bunake.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian TNI dalam membantu serta mendukung program pemerintah pusat maupun derah,” kata Andrei Angouw

Baca juga:  Wakil Walikota Manado Akui Proses Coklit Sangat Mudah

Sementara, Brigjen TNI Prince Meyer Putong juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Manado, Bank BRI Cabang Manado dan PT. Karunia Marene Jaya Suzuki Manado atas terselenggaranya kegiatan baksos ini.

“Hari ini kami kembali bersinergi dengan bank rakyat indonesia cabang manado untuk menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 200 karung yang dikemas dalam 10kg per karung dari pemerintah pusat dalam hal ini presiden republik indonesia. Bantuan ini kami salurkan khususnya kepada masyarakat di kepulauan bunaken yang terdampak covid-19,” ujar Danrem

Danrem mengatakan, bantuan yang disalurkan diberikan kepada warga nelayan yang ada di Pulau Bunaken yang benar-benar sangat membutuhkan.

“Semoga bantuan dari pemerintah pusat ini bisa bermanfaat untuk keluarga dalam meringankan beban hidup sehari hari bagi warga yang mengalami dampak situasi pandemi saat ini,” jelas Danrem

Danrem juga kembali menghimbau masyarakat Bunaken agar tetap mendukung program pemerintah dan mengajak masyarakat untuk tidak takut di vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok masyarakat dari dampak wabah virus covid-19.

Baca juga:  Dibuka Sekda, Kejuaraan Bulutangkis HUT ke 401 Kota Manado Resmi Bergulir

“Harapan kami melalui kegiatan bakti sosial vaksinasi ini, dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, juga diharapkan transmisi atau penularan covid-19 dapat berkurang serta kematian akibat covid-19 dapat menurun,” tandas Danrem

Diakhir kegiatan, Danrem 131/Santiago berpesan untuk menjaga kebersihan Pantai Bunaken secara bersama, karena Pantai Bunaken merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Manado yang sudah dikenal di manca negara, sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian laut dan kebersihan pantai Pulau Bunaken.

Turut hadir Kasi Ter Kasrem 131/Santiago Kol. Kav Dani Hermawan, Kasdim 1309/Manado Letkol Dedi Junaedi, S.E., Asisten Manager Pemasaran Mikro BRI Cabang Manado Novice Hormati, Komisaris PT. Karunia Jaya Marene Suzuki Manado Juan Aswan, Camat Bunaken Imanuel Mandat, S.E., dan Kepala Taman Laut Bunaken Nikolas Loli.