Walikota Tomohon Lantik 7 Pejabat Administrator

Berita Utama, Tomohon142 Dilihat
Walikota saat melantik 7 pejabat administrator (Foto: Prokopim)

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H melantik dan mengambil Sumpah/Janji Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Kamis (03/02/22).

Nama-nama Pejabat Administrator yang baru dilantik :
1. Jolly Fredy Imbing, S.Pd. (Camat Tomohon Utara)
2. Nyoman Yosi Andhika Nirmala, S.H. (Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Tomohon)
3. Caroline Nicolina Mangowal, S.Sos. (Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD kota Tomohon)
4. Daniel Rau, S.H. (Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon)
5. Dra. Diana Mongdong (Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Daerah Kota Tomohon)
6. Olivia Elly Pondaag, S.E. (Kepala Bidang Pengembangan Kemitraan Pariwisata Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon)
7. Joulanda Caroline Undap, S.P., M.A.P. (Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon).

Baca juga:  Walikota Hadiri Rakor Pembahasan Pemetaan Bidang Tanah

Walikota dalam sambutannya mengatakan aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Tantangan kerja kedepan tentu semakin beragam sehingga pegawai negeri sipil harus senantiasa meningkatkan kemampuan serta kompetensi guna menciptakan inovasi dan kreatifitas dalam menjawab tantangan zaman,” ucap Senduk.

Lanjut, kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini.

Untuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

Baca juga:  Hanya PDI Perjuangan Partai Yang Konsisten Menggelar Upacara Bendera Harla Pancasila

Walikota berharap melalui dilantiknya saudara-saudara pada jabatan yang baru dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, berkontribusi secara maksimal, menguasai tugas dan fungsi serta meningkatkan prestasi kerja, dan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat menunjang program-program pemerintah Kota Tmohon.

“Selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik, selamat menjalankan tugas. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa, akan senantiasa menganugerahkan hikmat dan kebijaksanaan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanatkan kepada kita,” ujngkap walikota .

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi, M.A.P., Rohaniwan dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (**denny)